SELEBRITI

Hikmah yang Dipetik Indro Warkop Sepeninggal Almarhumah Istri

Kamis, 27 Desember 2018 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Indro petik hikmah dari kepergian sang istri / Credit: KapanLagi - Adrian Putra Utama

Kapanlagi.com - 2018 bisa dibilang sebagai tahun yang berat untuk Indro Warkop. Tepatnya Oktober lalu, komedian senior ini ditinggal sang istri, Nita Octobijanthy untuk selama-lamanya. Beliau meninggal setelah menjalani perjuangan berat melawan kanker berbulan-bulan lamanya.

Meski ada satu cerita sedih dalam hidupnya, namun Indro tetap memaknai 2018 dengan positif. Personel Warkop DKI itu ingin fokus untuk menjalani hidup bahagia, tak peduli apapun cobaan yang datang menerpa.

"2018 buat saya tetap ada bahagianya. Kesedihan ada, tapi saya nggak pernah pengen mikir kesedihan. Kalo mikirin kesedihan, kapan saya move on? Kapan nggak nangis? Nggak tau kenapa aku nggak bisa mikirin yang sedih-sedih. Kebetulan aku tipe orang yang pengen mensyukuri semua nikmat. Mau yang sedih, yang nggak, yang jelek, aku dipukuli, dibully orang misalnya, aku pengen syukuri itu karena bagaimanapun juga aku masih bahagia. Bahkan sakitnya istri hampir dua tahun, aku nggak touring nggak apa buat menemani istri selain kerja. Itu kebahagiaan," ujar Indor ketika ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (27/12).

1. Tahun Penuh Berkah

Tak bisa dipungkiri jika satu momen yang paling melekat dalam ingatan Indro sepanjang 2018 ini adalah sang almarhumah istri. Pasalnya bintang film GILA LU NDRO banyak menghabiskan waktunya untuk menemani proses perawatan sang istri sebelum meninggal. Dan hal itu, bagi Indro adalah sebuah berkah tersendiri.

"Buat aku 2018 lebih banyak berkah, banyak kebahagiaan. Bagaimana aku menjalani bersama istriku sakit masih bisa ngobrol di kursi roda, masih bisa belanja, kadang di kursi roda dia kesel aku lambat, dia jalanin sendiri pake kaki itu buat aku bahagia banget," sambungnya.

2. Hikmah Sepeninggal Istri

Indro sudah tak lagi kesepian sepeninggal istrinya. Menurutnya, ada hikmah tersendiri yang bisa dipetik dari cobaan berat yang datang menghampiri dirinya dan juga keluarganya tersebut, seperti salah satunya kedekatan yang lebih bersama anak-anak.

"Harus dipahami, ini kadang yang orang-orang nggak ngerti seolah-seolah aku nggak ikhlas. Aku ikhlas seikhlas-ikhlasnya. Seperti yang saya bilang, setiap harinya di sebelah saya selalu ada tangan istri saya ketika dia sakit. Prinsipnya itu aku seneng dikelonin dan ngelonin. Itu yang kemudian orang bilang aku kesepian-kesepian. Walaupun aku sejujurnya nggak kesepian karena ada temen, anak-anak," jelas Indro.

"Jadi ada hikmah lah, banyak banget, seperti anak aku yang tadinya kurang perhatian sama aku, jadi perhatian banget, tiba-tiba telepon, 'Papa udah makan? Aku di sini mau nitip nggak?' kayak gitu. Semua jadi beda," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING