Ikke Nurjanah Sempat Buka Tutup Hijab, Kini Sudah Mantap Sepenuh Hati

Jum'at, 27 April 2018 09:15 Penulis: Rahmi Safitri
Ikke Nurjanah Sempat Buka Tutup Hijab, Kini Sudah Mantap Sepenuh Hati Ikke Nurjanah © instagram.com/ikkenurjanah0518

Kapanlagi.com - Ikke Nurjanah adalah salah satu selebritis Tanah Air yang memutuskan untuk mengenakan hijab untuk menutup auratnya. Keputusan ini diyakini oleh Ikke setelah dia pulang menunaikan ibada haji beberapa waktu lalu. Pelantun lagu Terlena ini juga mengakui, dia juga tiba-tiba mendapat keyakinan untuk menunaikan ibada haji.

"Insya Allah, ini awal mulanya layaknya seperti saya adalah yang berikutnya mendapatkan panggilan di hati saya untuk berhijab. Tapi memang semuanya proses, semuanya nggak serta merta tiba-tiba begitu," ujar Ikke Nurjanah saat ditemui di Hotel Indonesia Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Yap, Ikke memang awalnya merasa ragu untuk memakai hijab. Salah satu yang jadi alasan utamanya dalam memantapkan hatinya adalah pekerjaan. Ibu satu anak itu bahkan sempat menanggalkan hijabnya karena alasan pekerjaan, kemudian mengenakannya kembali setelah pekerjaan itu rampung dilakukan.

Ikke Nurjanah sempat ditegur ortu © instagram.com/ikkenurjanah0518Ikke Nurjanah sempat ditegur ortu © instagram.com/ikkenurjanah0518

Keraguan itu pula yang membuat Ikke kena teguran dari orangtuanya sendiri. Menurut ibundanya, seorang perempuan muslim tak boleh membuka auratnya pada 40 hari setelah menunaikan ibadah haji.

"Setelah haji, setelah pulang haji waktu itu sempat aku buka sebelum 40 hari. Itu juga jadi teguran banyak orang, termasuk orangtua saya. Sebelum 40 hari, saya akui saya pernah buka hijab karena pekerjaan," lanjut Ikke Nurjanah.

Sekarang, Ikke sudah mantap dengan untuk terus memakai hijab. Oleh karena itu, pihak manajemennya pun juga sudah memberikan pengertia kepada banyak orang, terutama yang mau mengundang Ikke untuk bernyanyi, agar menerima perubahan positif ini.

Setuju kan kalau Ikke tampak lebih cantik?

Reporter: Fajarina Nurin/liputan6.com

(kpl/lip/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING