SELEBRITI

Ikut Acara Ride and Charity, Nirina Zubir Coba Jalur Sepeda di Jakarta

Rabu, 09 Oktober 2019 13:40 Penulis: Canda Permana

© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Sepeda menjadi salah satu olahraga yang paling banyak diminati masyarakat luas. Bahkan, tidak sedikit juga para selebritis di Indonesia yang senang bersepeda, salah satunya adalah aktris Nirina Zubir.

Nirina Zubir baru saja mengikuti kegiatan bersepeda yang bertajuk Ride and Charity. Acara tersebut digelar di Jakarta pada Sabtu 5 Oktober 2019 lalu. Ride and Charity merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Pemprov DKI Jakarta untuk Jakarta bebas polusi dan ramah bersepeda.

"LRT City MT Haryono menggagas acara ini untuk menugumpulkan seluruh komunitas pesepeda yang ada di Jakarta dari Komunitas Road Bike, Seli maupun MTB di satu lokasi. Sekaligus jadi kesan pertama kita nyobain jalur sepeda baru di Jakarta " kata Nirina Zubir, belum lama ini.

1. Acara Yang Meriah

Acara Ride and Charity dihadiri sekitar 600 pesepeda yang tersebar dari berbagai komunitas sepeda, pemerintahan dan mitra kerja. Yang pasti acara tersebut sangat meriah. Selain Nirina Zubir, salah satu atlet sepeda, M. Fadli juga ikut terlibat dalam acara Ride and Charity.

"Ride and Charity ini memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk berkontribusi dalam acara ini, salah satunya saya yang dapat membuktikan bahwa kekurangan fisik bukanlah menjadi penghalang untuk berkarya," kata Fadli.

Ride and Charity adalah kegiatan kolaborasi bersepeda mencoba lajur sepeda yang sudah direncanakan oleh Pemprov DKI Jakarta, ITDP, B2W dan ACP-LRT City. Untuk jalurnya sendiri akan dimulai dari LRT City MT Haryono sampai The premiere MTH.

2. Beragam Acara

Event ini tidak hanya menghadirkan acara bersepeda saja. Yang menarik, setelah para peserta mencapai garis finish, peserta dihibur dengan beragam acara, seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pentas seni yang bawakan oleh teman-teman dari YPAC.

"Acara ini meriah sekali, karena di hadiri sekitar 600 pesepeda yang tersebar dari berbagai komunitas sepeda, pemerintahan dan mitra kerja. Di sini peserta dapat memilih untuk rute antara 40 km dan 75 km," tutup Aan Susanto, selaku Project Director LRT City MT Haryono - The Premiere MTH.

(kpl/far/CDP)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING