Ikut Partai Politik, Andika Kangen Band Tak Ingin Jadi Gubernur

Rabu, 03 Mei 2017 11:28 Penulis: Ahmat Effendi
Ikut Partai Politik, Andika Kangen Band Tak Ingin Jadi Gubernur Andika Kangen Band ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa sejak tanggal 19 Maret 2017 silam menjadi kader sekaligus pengurus Partai Demokrat di Lampung. Ternyata awalnya Andika hanya ikut-ikutan keluarganya. Namun dari berbagai kegiatan yang dilaluinya, Andika lantas masuk menjadi bagian dari Partai Demokrat.

"Lagi ingin coba di politik karena kemarin yang vakum di Kangen Band saya ikut-ikut kakak saya. Akhirnya saya mulai nalar dan ngerti, dan nggak ada angin nggak ada ujan saya dilantik. Ya sudah saya ikut aja," ujar Andhika Mahesa di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (02/04).

Meski menjadi bagian dari partai Demokrat, Andika mengaku dirinya belum ingin terjun ke politik praktis baik menjadi DPR maupun kepala daerah. Andika baru fokus mengurus hal yang ia pahami sebagai penyanyi.

Andika Kangen Band kini jadi anggota partai politik. © KapanLagi.comAndika Kangen Band kini jadi anggota partai politik. © KapanLagi.com

"Kalau saya sampai sekarang belum berpikir untuk berpolitik ya. Kenapa saya ikut di politik karena di bidang itu bidang saya. Saya di seni dan budaya itu masih nyambung. Kalau berpolitik di APBD saya nyerah," katanya.

Selain itu Andika juga mengaku ingin berkuliah dengan mengambil jurusan hukum. Sayang ketika ditanya tentang pemikiran soal politik, meski menjadi bagian dari sebuah partai besar Andika mengaku tak berpolitik.

"Politik saya nggak berpolitik. Ya masuk ke politik saya masih belajar dalam berpolitik. Untuk politik lebih jauh saya nggak fokus untuk jabat sebagai anggota dewan, pemimpin Bupati atau Gubernur. Saya menggaris bawahi saya nggak ada pemikiran ke situ," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING