SELEBRITI

Ikut Sedih dan Berduka, Happy Salma Doakan Para Korban Gempa di Palu dan Donggala

Selasa, 02 Oktober 2018 14:00 Penulis: Tyssa Madelina

Happy Salma © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Bangsa Indonesia kembali berduka setelah gempa mengguncang Palu dan Donggala. Tak hanya meluluhlantakkan bangunan, gempa ini juga menyebabkan gelombang tsunami dan menimbulkan banyak korban jiwa. Sederet selebritis Tanah Air turut menyampaikan rasa simpatinya, termasuk aktris senior Happy Salma.

"Ya kalau bicara musibah itu kita langsung rasanya, aduh kita adil enggak sih merayakan di sini. Tapi kan bagaimana hidup berjalan terus, bukan berarti dengan kita ada di sini kita tidak berbelasungkawa," ujar Happy Salma, saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (1/10).

Kendati tak memiliki kerabat di sana, ibu dua anak ini turut merasakan pedihnya para korban bencana alam. Ia berharap pemerintah bisa segera mendistribusikan bantuan ke pengungsian di Palu dan Donggala.

"Kita harus mendoakan dan di Indonesia kan memang rawan musibah, gempa, tsunami segala macam, yang pasti sih kita mendoakan agar saudara-saudara kita bisa mendapat bantuan yang cepat dari pemerintah juga," ungkapnya.

1. Merasa Sedih

Happy Salma tak bisa membayangkan bagaimana paniknya situasi di sana. Ia merasa sedih luar biasa karena sering teringat nasib para pengungsi.

"Saya nggak bisa membayangkan malam-malam masih dengerin orang minta tolong dan nggak tahu yang mana yang bisa ditolong. Saya sedihnya luar biasa. Saya mendoakan untuk semua saudara-saudara kita," imbuhnya.

2. Kondisi Terakhir Pasca Gempa

Presiden Jokowi pun berkunjung ke Palu untuk melihat kondisi pasca gempa. Dirinya pun juga memberikan bantuan kepada warga Palu yang selamat dari kejadian memilukan ini.

Walau kini tengah fokus menangani bencana di Palu dan Donggala, presiden Jokowi dipastikan tak akan melupakan Lombok. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Jadi di Lombok juga sudah mulai tahap rehabilitasi. Dari Menteri PUPR sudah mengidentifikasi fasilitas-fasilitas umum yang akan dibangun dan penganggaran juga kami sudah coba hitung dan kami support," kata Sri Mulyani di kantornya, Senin (1/10/2018) seperti dilansir Liputan 6.


REKOMENDASI
TRENDING