Ikut Sedih Tahu Jonghyun SHINee Bunuh Diri, Syifa Hadju Bagi Tips Atasi Depresi

Rabu, 20 Desember 2017 19:15 Penulis: Soraya
Ikut Sedih Tahu Jonghyun SHINee Bunuh Diri, Syifa Hadju Bagi Tips Atasi Depresi Syifa Hadju © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar kematian Jonghyun SHINee hingga saat ini masih menjadi bahan perbincangan publik dan media. Banyak pihak yang sangat menyayangkan keputusan sang idol K-Pop yang meninggal dengan cara bunuh diri itu, tak terkecuali pesinetron cantik Syifa Hadju.

Sebagai fans K-Pop, bintang Mermaid in Love ini juga mengaku sangat sedih dan kehilangan sosok Jonghyun. Meski bukan Shawol (julukan untuk fans SHINee), ia tetap ikut merasakan kesedihan yang mendalam dan berduka untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan.

"Sebagai penggemar Korea, aku sangat amat sedih. Walaupun aku bukan Shawol, aku bisa merasakan rasa sedih yang mereka rasakan. Dari baca artikel dan berita ngebaca personelnya ada yang pingsan dan nangis, terus aku bisa ngerasain apa yang mereka rasain," tutur Syifa saat ditemui di acara peluncuran Gelang Harapan #CegahKankerServiks, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (20/12).

Syifa menyayangkan kepergian Jonghyun yang meninggal bunuh diri © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaSyifa menyayangkan kepergian Jonghyun yang meninggal bunuh diri © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Mengetahui jika Jonghyun mengalami depresi sebelum bunuh diri, Syifa pun turut prihatin. Ia pun menghimbau agar orang lain tak ikut melakukan aksi serupa, terlebih karena sebelumnya ia juga mengaku pernah mengalami depresi.

"Aku pengin banget ngasih tahu ke orang-orang, sebagai salah satu yang pernah ngalamin depresi juga, kalau depresi itu jalan keluarnya bukan bunuh diri. Karena ada banyak sekali hal-hal indah di dunia ini yang bisa kita rasakan. Bahkan dari hal-hal kecil yang kita nggak sadar," imbuhnya.

Lebih lanjut lagi, Syifa juga mengaku jika depresi bisa diatasi dengan cara bersyukur, berdoa, dan mendekatkan diri pada keluarga. Ia percaya jika di luar sana ada banyak orang yang menjalani kehidupan yang jauh lebih susah dan berat namun tetap bisa tegar dan berjuang keras untuk tetap hidup.

(kpl/far/sry)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING