Imajinasi Peran Eeng Saptahadi

Senin, 19 April 2004 19:20 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Dua puluh tahun bukan waktu yang singkat untuk mempertahankan karier di bidang akting. Eeng Saptahadi mampu membuktikan itu. Aktor yang terjun ke dunia peran sejak tahun 80-an ini tak pernah sekalipun alih profesi. Bisa jadi karena itulah aktingnya kian matang. "Saya berusaha untuk tidak termakan oleh sebuah era," ujar pemeran ayah dalam sinetron KAWIN GANTUNG.

Jam terbangnya yang tinggi membuat Eeng tak pernah lagi memilih peran. Prinsipnya selalu belajar mempertajam ilmu. Semua peran, kata dia, membutuhkan emosi. "Yang penting adalah kita bisa mengimajinasikan setiap peran yang diberikan," kata dia soal sinetron kejar tayang yang sedang dimainkan. Ketika ditanya soal peran apa yang paling menantang, Eeng menjawab mantap. "Antagonis."

Lain lagi dengan Indra Lesmana Bruggman. Kelahiran 8 Mei 1981 ini mengaku lebih selektif memilih peran. "Bukan nggak butuh duit, tapi aku mau kualitas," kata model yang merambah menjadi aktor sinetron ini. Karena itu, setiap tawaran yang datang selalu dipelototi betul. Skenario film jenis komedi pasti ditampik. "Aku nggak begitu suka, karena kurang mengasah aktingku," kata dia.

(stv/dar)

REKOMENDASI
TRENDING