Impian VS Realita, Joko Anwar Sukses Decide Jalan Hidupnya

Kamis, 10 Agustus 2017 11:02 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Impian VS Realita, Joko Anwar Sukses Decide Jalan Hidupnya (c) Kapanlagi

Kapanlagi.com - Mewujudkan cita-cita yang telah tertanam dalam pikiran memang tak semudah membalikkan tangan. Apa yang telah tergambar dalam angan-angan seringkali terbentur realita. Akhirnya, semua bayangan tentang masa depan hanya menguap tanpa mampu diwujudkan. Namun, hal tersebut nggak bakal terjadi andai kamu decide untuk tetap gigih memperjuangkan impian tetap dipegang teguh.

Nggak perlu terlalu jauh menengok kisah sukses orang-orang dengan nama besar dari luar negeri. Indonesia juga punya sosok figur publik yang cerita perjuangannya patut diteladani. Ia adalah Joko Anwar, seorang filmmaker dengan puluhan karya luar biasa yang sukses memikat hati masyarakat Indonesia.

Sejak kecil, Joko Anwar amat gemar menikmati film berkualitas. Ia banyak memetik pelajaran berharga dari beragam tontonan inspiratif. Nggak heran saat beranjak dewasa, pria kelahiran 3 Januari 1976 itu punya impian buat menciptakan karya yang juga dapat memberikan inspirasi bagi banyak orang. Namun tentu saja, realita tak selalu sejalan dengan impian.

KapanLagi / Budy SantosoKapanLagi / Budy Santoso

Pada masa awal menapaki karier, Joko Anwar banyak dihadapkan dengan berbagai tantangan dan kesulitan. Yang paling berat adalah ketika ia mendapat tawaran untuk membuat film yang tak sesuai dengan prinsip hidupnya.

Gelimangan harta tak membuatnya tergoda untuk mengingkari tujuan awalnya menjadi seorang filmmaker. Meski harus jobless selama beberapa waktu, alumni Institut Teknologi Bandung tersebut tetap decide buat mempertahankan keputusannya memproduksi tontonan inspiratif.

Kemudian keputusan penting apa yang telah diambil oleh Joko Anwar demi mewujudkan impian? Temukan jawabannya dalam Gue DECIDE, web series terbaru persembahan KapanLagi Network (KLN) dan Slate yang akan menginspirasimu untuk selalu yakin saat mengambil keputusan, karena keputusan membuat hidupmu bergerak ke arah yang diinginkan. Penggarapannya dipercayakan sekaligus pada tiga sutradara muda tanah air, Ardy Octaviand, Sim F, dan Surya Adi Susianto.

Kisah Joko Anwar dalam Gue DECIDE bakal membuka sudut pandang para millennial bahwa biarpun impian yang dimiliki berbenturan dengan realita, tapi nggak ada yang nggak mungkin selama kamu decide untuk bekerja keras buat mewujudkannya. Buktinya, sekarang nggak ada yang meragukan nama Joko Anwar sebagai seorang sutradara yang punya arus sendiri dalam berkarya!

KapanLagi / Bayu HerdiantoKapanLagi / Bayu Herdianto

Selain Joko Anwar, tercatat ada beberapa tokoh kenamaan lain yang diplot untuk mengungkap rahasia dalam mempertahankan panggilan hidup. Di antaranya adalah Fachri Albar, Rio Dewanto, Calvin DCJ, Ninda Felina, Fatsi Anzani, dan masih banyak lagi. Biar nggak penasaran, langsung saja nonton kisah mereka di guedecide.com sekarang juga!

Siap memetik inspirasi dari mereka dalam Gue DECIDE, KLovers?

(kpl/zki)


REKOMENDASI
TRENDING