SELEBRITI

Indro Warkop Nangis Berurai Air Mata Ceritakan Kenangan Bersama Istri

Rabu, 10 Oktober 2018 17:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Indro Warkop / Bintang.com - Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Perjuangan panjang Nita Octobijanthy dalam melawan kanker paru-paru akhirnya usai sudah. Istri dari Indro Warkop itu tutup usia Hari Selasa (9/10) kemarin di Rumah sakit tempat dirinya dirawat selama berbulan-bulan lamanya.

Pemakaman dari Nita dilakukan hari ini, Rabu (10/10) di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Seusai pemakaman, Indro akhirnya menemui awak media untuk bicara. Ketika menceritakan sosok sang almarhumah, pria berusia 60 tahun ini pun tak kuasa menahan air matanya.

"Baik sekali buat saya dan terus terang aja kebaikannya setelah sakit baru berasa. Terus terang saya kayak teman sama dia, saya nggak berasa apa-apa. Tadinya ya biasa aja, tapi ketika dia mulai sakit, saya langsung berasa. Aduh kok saya kerasanya kayak hanya punya kaki satu. Saya merasa dulu semuanya diladeni dia, minum semua, celana dalam aja saya nggak pernah beli sendiri, dia yang beliin. Semua deh. Dia nggak bisa masak, tapi dia harus menghidangkan untuk saya walaupun mungkin bukan masakannya, kalau minuman saya selalu dibikinin. Zaman-zaman ngopi dulu, buat saya dia paling hebat nyampur kopinya. Pokoknya setelah dia sakit saya baru merasa down. Dia berbuat untuk saya 36 tahun tapi saya hanya berbuat satu tahun untuk dia. Gitu sih," kenang Indro sambil tak kuasa menahan air mata.

1. Sudah Saling Memaafkan

Sebelum Nita berpulang, tak ada pesan-pesan yang dititipkan untuk Indro maupun anak-anaknya. Meskipun begitu, sebelum ini Indro dan istri sudah saling memaafkan kesalahan satu sama lain.

"(Pesan) Terakhir nggak ada, cuma waktu ulang tahun aja. Pertama saya yang kasih selamat, dia bilang, 'Aku mau pulang' gitu. Karena tiga atau empat hari sebelumnya dia bilang saya jahat karena nggak tahu lagi ulang tahun sekarang (tapi ada di RS). Saya bilang, 'Selamat ulang tahun', dia bilang, 'Makasih ya sayang'. Pokoknya semua dijawab, saya bilang, 'I love you' dia jawab, 'I love you too'. Terus ya udah nggak ada yang bilang apa. Karena pesan-pesan atau saling memaafkan itu udah sebelumnya, dua mingguan sebelum meninggal. Kita udah memaaf-maafkan, udah pesan dia kepada saya," sambung ayah 3 anak itu.

"Kan saya selalu ngomong, 'Kita syukuri ya semuanya, kita punya anak yang baik-baik, yang ganteng, yang cantik-cantik', dan itu dia titipkan semua kepada saya, padahal mereka udah gede-gede. Jangan pernah lepaskan mereka, itu sih yang paling utama," lanjutnya.

2. Firasat Indro

Sebelum orang tersayang meninggal, biasanya ada firasat yang dirasakan. Indro pun merasakan hal itu, ketika sang istri mengucapkan sebuah kalimat padanya.

"Firasatnya itu waktu dia bilang, 'Udah selesai, saya mau pulang'. Bapaknya dia meninggal di rumah saya, ketika pulang dari rumah sakit dia bilang, 'Saya mau pulang', tapi ketika di rumah saya dia ngomong ke istri saya, 'Saya mau pulang'. Jadi saya langsung inget itu. Saya juga cuma mendoakan yang terbaik untuk dia," jelas Indro sambil semakin menangis tersedu-sedu.

3. Permintaan Dari Sang Almarhumah

Almarhumah Nita sebelumnya tak pernah minta hal yang aneh-aneh pada Indro. Namun tetap saja beliau punya sebuah keinginan besar yang juga sudah disiapkan oleh bintang film GILA LU NDRO tersebut.

"Permintaan nggak ada, permintaan beliau yang belum dikasih ya pengen bersatu di alam kubur. Iya saya kepengen untuk berdua," tutur Indro.


REKOMENDASI
TRENDING