SELEBRITI

Ingin Ajukan Gugatan Lebih Dulu, Istri Akui Mendapat KDRT Psikis Dari Ronal Surapradja

Sabtu, 23 April 2022 16:32

Instagram

Kapanlagi.com - Rumah tangga komedian Ronal Surapradja dengan Seruni Purnamasari di ambang perceraian. Setelah 13 tahun bersama, Ronal mengajukan permohonan cerai terhadap Runi ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Mengetahui pihak Ronal yang mengajukan permohonan cerai, publik pun berspekulasi negatif terhadap sang istri. Diwakili oleh kuasa hukumnya, diungkap bila Runi lah yang sebenarnya ingin mengajukan gugatan cerai terlebih dahulu.

"Dari semula istrinya yang ingin mengajukan, tapi kemudian Pak Ronal yang lebih dulu. Ini perlu dipahami dan disampaikan karena kemudian persepsinya Mbak Runi ini ada salah apa," kata Abdul Hamim Jauzie ditemui usai persidangan pada Kamis kemarin (21/4/2022).

1. Alami KDRT Psikis

Dari materi permohonan cerai, terkuak bila rumah tangga Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari sudah tak rukun sejak 2012. Namun keduanya tetap bertahan hingga permasalahan terjadi pada akhir tahun 2021. Yang mengejutkan, selama membina pernikahan, Runi kerap alami kekerasan secara psikis.

"Banyak, banyak (alami kekerasan psikis)," Seruni berucap lirih.

"KDRT dalam bentuk psikis ya tentang tingkah laku suaminya, banyak hal yang pasti. Prinsipnya saya menyebut ada KDRT dalam bentuk psikis," imbuh Abdul Hamim Jauzie.

2. Rekomendasi Psikolog

Seruni Purnamasari sampai mendatangi seorang psikolog. Dari sana psikolog tersebut merekomendasikan supaya anak-anak ikut sang ibu.

"Saya baru dikasih tahu Mbak Runi keterangan dari psikolog bahwa sebaiknya anak-anak ikut ibunya. Sempat mampir ke sana, mental anak tidak selalu kena, tapi ada rekomendasi dari psikolog anak-anak sebaiknya ikut ibunya. Begitu lah ya kira-kira," tutur Abdul Hamim Jauzie.

3. Hanya Membutuhkan Doa

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Ronal Surapradja hanya meminta doa yang terbaik untuk proses perceraiannya. Perihal upaya rujuk ia menyerahkan semua kepada Allah.

"Kami nggak butuh hal lain kecuali doa yang terbaik. Insha Allah, Allah maha membolak balikkan hati, saya kira. Jadi saya tunggu perjalanannya seperti apa. Yang pasti saya datang dengan rasa cinta, rasa kasih, rasa sayang, tidak ada yang lain," tegas Ronal.


REKOMENDASI
TRENDING