Ingin Anak Mandiri, Mona Ratuliu Jadi Wasit Saat Buah Hati Kelahi

Sabtu, 23 April 2016 08:21 Penulis: Helmi Romadhon
Ingin Anak Mandiri, Mona Ratuliu Jadi Wasit Saat Buah Hati Kelahi Mona Ratuliu © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Menjadi ibu dengan tiga orang anak bagi Mona Ratuliu cukup merepotkan. Meski begitu, wanita kelahiran Jakarta ini tetap menikmati perannya sebagai seorang ibu.

Berbagai situasi sudah pernah dihadapinya, seperti saat anak-anak berkelahi. Mona pun punya cara sendiri ketika menghadapi situasi di mana anaknya ada yang berkelahi.

"Gak papa, aku biarin aja. Aku jadi wasitnya," ujar Mona Ratuliu saat mengkampanyekan #beliyangbaik di Lippo Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (21/4).

Mona Ratuliu ingin anak-anaknya bisa mandiri © KapanLagi.com®/Budy SantosoMona Ratuliu ingin anak-anaknya bisa mandiri © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Istri dari Indra Brasco itu ingin anak-anaknya mengambil pelajaran dari situasi tersebut agar bisa mandiri. Mona juga ingin agar putra-putrinya bisa menyelesaikan masalah sendiri.

"Dia harus bisa adaptasi dengan situasi itu, banyak hal yang anak-anak pelajari dari situasi berantem. aku jadi wasit, cuma ngawasin aman apa enggak," ucapnya.

"Aku pengin anak-anak bisa nyelesain masalahnya sendiri. Prioritas aku adalah mandiri, aku lihat dari kejauhan, kalo masih aman, aku diemin aja. Kalo udah enggak aman, baru aku samperin," tandasnya.

(kpl/hen/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING