SELEBRITI

Ingin Kecilkan Lingkar Tangan, Ini Olahraga Yang Dipilih Amel Carla

Rabu, 17 Oktober 2018 11:50 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Amel Carla coba rutin berolahraga © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Amel Carla kini tengah fokus pada pendidikan. Ya, sebentar lagi dirinya akan masuk kuliah. Meski begitu untuk masalah kesehatan tak juga ia sepelekan.

Amel mengaku jika ayahnya sering ngomel agar dirinya rutin untuk berolahraga. Maka dari itu ia pun mencoba melakukannya. Olahraga yang ia pilih adalah muay thai dan juga renang.

"Nggak ada target ngurangin berapa kilo, tapi at least yang penting sehat aja sih, Amel bawa badan sendiri enak," ungkap Amel Carla ditemui di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

"Tangan, kenapa muay thai karena secara nggak langsung boxing, kan bicara mengecilkan lingkar tangan, Amel olahraga yang Amel sukai yaitu muay thai, jadi paling paha sama tangan kali ya," lanjutnya.

1. Batasi Penggunaan Sosmed

Melihat dirinya yang fokus pada sekolah, ia juga mengurangi aktivitasnya di sosial media. Ya, Amel merasakan adanya dampak buruk jika terlalu sering bermain sosial media. Maka dari itu ia membataskan diri akan hal tersebut.

"Hah, banyak banget ngabisin waktu, itu Amel ngerasain banget kelas tiga, 'Mel pos apa, champaign apa', tapi pasti postnya satu jam setengah, nggak tau kenapa kita ngepost ngedit dulu setengah jam, satu jamnya main Instagram, scroll scroll, apalagi Instagram tergantung mereka sukanya apa, pinter banget, bahkan Amel tuh bahkan Alhamdulillah iPhone tuh udah bisa ngebatasin, ada batasan gitu, tiap hari batasin mainin berapa, kepengennya lagi coba maksimal dua jam, kayak gitu dalam sehari itu susah banget," ucap gadis kelahiran 21 Juli ini.

Meksi di kala senggang, Amel pun lebih memilih untuk lakukan aktivitas yang lebih berguna. Seperti lebih membaca buku atau belajar. Meski jarang bersosial media, Amel juga tidak akan sepenuhnya meninggalkan.

"Sekali megang aja setengah jam, kayak kita, megang hape sering banget, dan sekarang itu lagi belajar untuk mengisi waktu luang atau kehadiran jangan main Instagram jangan main gadget, lebih baca buku baca modul modul UN, kayak gitulah sekarang, tapi tetep aktif di Instagram dan kadang orang pengen tau kehidupan Amel yang kayak artis tapi juga sekolah kadang kasih tau juga di Instagram gue belajar kok," ujarnya.

2. Ingin Masuk Hukum Karena Hotman Paris

Sosok Amel Carla mulai mengambil perhatian kita lewat aktingnya di sitkom SUAMI-SUAMI TAKUT ISTRI. Mengawali karir sejak usia enam tahun, kini Amel tengah bersiap masuk bangku kuliah. Ternyata ia telah mengincar satu jurusan di sebuah universitas ternama.

"Maunya Hukum UI, amiin amiin. Amel les-les gitu di daerah fatmawati," cerita Amel saat ditemui di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

Berkarir di dunia hiburan sejak kecil, ternyata tak membuat Amel tertarik mendalami ilmu seni. Ia malah tertarik mendalami ilmu hukum di universitas idamannya itu. Amel ingin mendalami ilmu dan memberi dampak positif ke lingkungannya.

3. Berharap Bisa Bertemu Hotman Paris

Diakui Amel dirinya memang ingin berkarir sebagai pengacara. Inspirasi ini ia dapatkan dari sosok pengacara Hotman Paris. Figur Hotman memang kini sedang menjadi inspirasi generasi muda yang sedang menuntut ilmu di bidang hukum.

"Udah bukan cuma idola lagi, saya udah nyalain notifikasinya di Instagram. Menurut Amel satu penyemangat juga kali ya, pengen masuk hukum nih biar kaya Hotman Paris," ujar Amel menunjukkan kekaguman.

Hingga saat ini Amel memang belum pernah bertemu Hotman secara langsung. Namun ia sangat ingin bertemu sosok idolanya ini. "Jujur belum pernah ketemu tapi pengen sih, cuma kalau ketemu pengen minta tips and tricks jadi pengacara handal, dia lucu," pungkas Amel.


REKOMENDASI
TRENDING