Ingin Kuliah ke Inggris, Putri Cantik Iis Dahlia Harus Debat Dulu

Selasa, 07 Juni 2016 15:22 Penulis: Girindra Permana Cahya
Ingin Kuliah ke Inggris, Putri Cantik Iis Dahlia Harus Debat Dulu Salshadilla Juwita © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Tahun ajaran para siswa Indonesia akan segera berakhir. Para pelajar yang duduk di kelas 3 pada tahun ini siap beranjak ke jenjang Perguruan Tinggi. Seperti halnya Salshadilla Juwita, anak Iis Dahlia.

Ada Perguruan Tinggi khusus yang dipilih oleh gadis tahun ini akan beranjak 18 tahun tersebut. Di antara banyaknya universitas di tanah air, ia memilih untuk melanjutkan studi ke tanah Britania.

Ia punya alasan tersendiri untuk jalan yang hendak dipilihnya tersebut. "Pengen belajar mandiri sih. Bisa sih sebenranya aku ambil PTN di Malang misalnya, tapi nanti mama pasti masih sering nyamperin aku. Kalai ke Inggris kan mama jadi gak terlalu sering nyamperin aku," akunya soal alasan rencana studi lanjutannya saat mengunjungi kantor Redaksi Kapanlagi.com, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (6/6).

Tak membenarkan jika disebut manja pada mama-nya, cewek yang kerap disapa Salsa ini mengatakan ingin memang ingin tahu bagaimana kehidupan mandiri di luar negeri yang jauh dari kerabat. Memang, sebelumnya ia pernah tinggal di luar negeri dengan keluarga asuh, tapi jika rencana ini benar-benar dilakukannya hal ini akan sangat berbeda dengan sebelumnya.

Iis Dahlia sempat ragu dengan keputusan Salsa untuk kuliah di luar negeri © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaIis Dahlia sempat ragu dengan keputusan Salsa untuk kuliah di luar negeri © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Gak sih (dimanjain mama), justru aku yang manjain diri. Aku pengen aja tahu kehidupan di luar negeri. Aku pernah ngerasain tinggal di luar negeri dan tinggal mandiri. Kalau pas waktu itu ada keluarga asuh, tapi nanti pas kuliah aku bener-bener sendiri."

Pilihan yang hendak diambil Salsa ternyata menimbulkan perdebatan cukup sengit antara dirinya dengan Iis Dahlia. Tentu saja sebagai orangtua Iis cukup khawatir pada anak perempuan satu-satunya ini. Namun, sebagai anak, Salsa ingin membuktikan bahwa ia bisa hidup sendiri dan mandiri setelah lulus Sekolah Menengah Atas.

"Ya itu, (debatnya) bisa apa enggak aku tinggal sendiri di luar negeri. Kalau pas SMA aku pernah ikut pertukaran pelajar kurang lebih 1 bulan di San Diego. Tapi waktu itu ada orang tua asuh, jadi mamah bisa ngecek ke orang tua asuh," akhirinya.

(kpl/pur/otx)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING