Ini Cara Cut Keke Agar Anak Tak Jadi Korban Teknologi

Senin, 14 Juli 2014 10:51 Penulis: Darmadi Sasongko
Ini Cara Cut Keke Agar Anak Tak Jadi Korban Teknologi Cut Keke © KapanLagi.com/Budy_Santoso
Kapanlagi.com - Efek negatif teknologi telah banyak memakan korban. Sekian anak muda terjerumus dan menyesal akibat pendidikan yang salah. Tidak mau anaknya ikut menjadi korban, Cut Keke bersikap memberikan pengawasan ketat pada anaknya yang kini masih berusia 7 tahun.

"Kalau dikenalin (internet) sudah, tapi dikasih batas. Nggak boleh download konten yang di atas usianya. Untungnya dia tahu," kata Cut Keke di Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/7).

Cut Keke selalu mengontrol kontens apa yang dikonsumsi putra semata wayangnya, Xavier Rasyad Pasca Aliva. Dia juga mamasang password untuk keperluan download. Password baru diberikan setelah mendapat persetujuan dari dirinya.

"Kalau mau download harus pakai password. Jadi harus sama aku, karena itu (password) ada di aku. Nggak kasih ke anak. Jangan sampai anak kena konten yang negatif," tandasnya.

Cut Keke © KapanLagi.comCut Keke © KapanLagi.com

Tidak dibantah, Cut Keke juga tidak bisa selalu mendampingi Xavier di rumah, apalagi saat ini juga sedang sibuk syuting sinetron kejar tayang. Agar anak tidak merasa bosan di rumah, dia memberikan kesibukan sesuai dunianya.

"Aku usahakan cari kesibukan dia, biar nggak berasa sendiri. Nonton DVD atau apa. Nggak berasa nunggu mamanya pulang. Atau kalau nggak, main sama temennya, X box," katanya.

Selama ini, Xavier di rumah ditemani pembantu. Namun Keke setiap saat menghubungi melalui telepon. Sang anak juga sudah memahami kalau ibunya harus bekerja setiap hari, dan tidak mungkin terus-terusan membawanya ke lokasi syuting.

"Jadi, meskipun aku syuting, megang jadwal dia. Hari ini les ngaji, atau lainnya. Aku tetep pantau terus. Dia nggak pernah protes, karena sudah gede, dibawa ke tempat syuting juga nggak mau. Jadi nggak bisa dibawa-bawa lagi. Sudah punya dunianya sendiri," tegasnya.

(kpl/ato/dar)

REKOMENDASI
TRENDING