SELEBRITI

Instagram Bermasalah, Sederet Artis Kehilangan Banyak Followers

Rabu, 13 Februari 2019 21:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Ria Ricis hingga Selena Gomez kehilangan banyak followers / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - Instagram saat ini sedang membuat warganet hingga sederet publik figur dan selebgram panik. Bagaimana tidak, tiba-tiba saja timeline media sosial dibanjiri laporan jika banyak followers Instagram yang tiba-tiba lenyap begitu saja.

Bayangkan saja, artis sekelas Ariana Grande hingga Selena Gomez bahkan sampai kehilangan jutaan followers dalam waktu sekejap. Sementara itu, komplain serupa juga diungkapkan oleh Youtuber populer Tanah Air, Ria Ricis.

"IG aku masih eror. Mohon sabar, terutama online shop dan brand yang udh janjian upload. Masih belum bisa tag foto, like foto orang dan swipe up juga nggak bisa. Followers ilang 200k (tolong follow saya lagi plis aku makan dari followers). Following juga beberapa ke-unfollow . Bukan aku yang unfollow, tapi kalau ya mantan atau gimana ya unfol aja. Tapi DM please yang ngerasa ke-unfol biar aku follow lagi. IG kenapa sih?" tulis Ricis pada salah satu postingan terbarunya.

 

 

 

1. Klarifikasi Instagram

Banyak dugaan yang menyebut jika Instagram sedang 'membersihkan' akun-akun fake yang sudah lama tak aktif. Namun ternyata dugaan itu salah. Belum lama ini akun Twitter resmi dari Instagram buka suara menanggapi laporan dari para penggunanya.

"Kita menyadari jika sedang ada masalah terkait jumlah followers beberapa orang. Kita sedang bekerja untuk memperbaikinya sesegera mungkin," tulis akun resmi Instagram dalam Bahasa Inggris.

2. Pentingnya Jumlah Followers

Tak bisa dipungkiri jika Instagram saat ini menjelma sebagai salah satu sosial media terbesar dan terpopuler yang diganderungi warganet. Jika kita rakyat misqueen dengan followers yang jumlahnya mungkin sekitar ratusan cuma sekedar menggunakannya untuk membagikan foto atau video, beda dengan artis yang punya pengikut jutaan.

Ya, Instagram juga bisa dijadikan lahan penghasil uang yang sangat menguntungkan bagi mereka-mereka yang punya banyak followers, terutama para selebgram atau publik figur. Salah satu caranya tentu dengan paid promote atau bahasa gaulnya, endorse.

Semakin banyak followers, maka semakin besar pula bayaran untuk paid promote sebuah akun. Tak heran jika jumlah pengikut begitu penting bagi mereka yang mendapatkan penghasilan dari sana.

REKOMENDASI
TRENDING