SELEBRITI

Instagram Dibajak, Clara Duo Semangka Lapor Polisi

Selasa, 19 Maret 2019 15:22 Penulis: Rahmi Safitri

Duo Semangka © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dua personel grup musik Duo Semangka mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, pada Senin (18/3/2019). Kedatangan mereka untuk melaporkan seseorang yang sudah membajak akun Instagram salah satu personel Duo Semangka, yakni Clara.

Akun Instagram Clara, @clarakopaduosemangkanew mendadak heboh karena di salah satu postingan menerima layanan video call sex, dengan tarif 500 ribu hingga 1 juta rupiah per bulan. Karena hal tersebut, Clara langsung melaporkan orang yang sudah membajak Instagramnya itu ke jalur hukum.

"Instagram saya dihack oleh orang tak bertanggungg jawab dan korbanya banyak. Dia juga mencemarkan nama baik saya dalam kontek seksual," kata Clara di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).

1. Berawal Dari Timika

Clara mengatakan, kejadian itu bermula ketika Duo Semangka tampil di Timika. Setelah turun panggung, ketika dia ingin membuka Instagram, tiba-tiba akunnya tidak bisa dibuka.

"Pas saya masih di Timika, pas saya turun panggung Instagram saya ga bisa di buka lagi. Saya pikir lagi ada gangguan jaringan, pas saya suruh asisten saya periksa ternyata emailnya sudah berubah. Akhirnya asisten saya periksa dan ternyata bener akunnya dah pindah ke tangan orang. Pagianya dia bikin member dengan phone sex dengan bayar 500," katanya.

2. Soal Phone Sex

Atas kejadian tersebut, banyak korban yang sudah tertipu dengan postingan phone sex berbayar di Instagram Clara. Menurutnya, akibat ulah pembajak tersebut, kurang lebih 250 orang tertibu dengan postingan tersebut.

"Ada 250 orang. Banyak yang minta ganti rugi juga tapi saya enggak bisa jelaskan," katanya.

3. Ancam Lapor

Sebelumnya, Clara pernah mengancam akan melaporkan pelaku ke pihak berwajib jika postingannya itu tidak dihapus. Namun, belum dihapus, Clara pun akhirnya melaporkannya ke kepolisian agar kasusnya ini ditindak lanjuti.

"Aku pernah ngancem, 'Kalau kamu nggak hapus, saya laporin'. Tapi sekarang sudah nggak bisa karena di-hack," tutup Clara.

 

 

(kpl/far/pit)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING