SELEBRITI

Irfan Hakim Bongkar Biaya Perawatan Semua Hewan Peliharaannya Sebulan

Selasa, 14 April 2020 17:45

Irfan Hakim © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Nama Irfan Hakim lekat dengan kecintaannya terhadap hewan. Di kediamannya, host acara dangdut ini memelihara beragam jenis hewan dipelihara, mulai dari monyet hingga kura-kura seharga ratusan juta.

Pemeliharaan hewan-hewan peliharaan ini tentu saja tidak murah. Dalam video yang diunggah oleh Raffi Ahmad di channel YouTube-nya Rans Entertainment, Irfan Hakim mengiyakan jika dirinya harus merogoh kocek hingga puluhan juta tiap bulan khusus untuk hewan-hewan peliharaannya sebagai bentuk tanggung jawabnya.

"Habisin uang iya, pemeliharaan iya. Mahal, tapi kan itu tanggung jawab kita sebagai pemelihara hewan," ungkap Irfan Hakim.

1. Tolak Sebut Nominal

Meski mengaku menghabiskan dana puluhan juta, Irfan Hakim tetap bungkam ketika ditanya nominal pasti pengeluarannya tiap bulan. Sebagai sesama pecinta hewan, Denny Cagur yang juga berada di lokasi yang sama bisa memastikan bahwa pengeluaran Irfan Hakim lebih dari Rp 50 juta mengingat banyaknya hewan yang dipelihara pria kelahiran 15 Oktober 1975 itu.

"Rahasia banget dong," ujar Irfan Hakim.

2. Harga Hewan Peliharaan

Irfan Hakim menegaskan bahwa hewan peliharaan dan pemeliharaannya tidak bisa dinilai dengan nominal uang. Jika seseorang sudah mencintai hewan, maka nilai hewan tersebut tidak akan bisa tergantikan dengan jumlah uang berapa pun.

"Binatang itu nggak bisa dihargakan ketika sudah dimiliki. Itu jadi tak terhingga. Belinya kita emang pakai uang, tapi ketika ada orang mau beli lagi hewan yang udah kita cintai dengan harga itu, kagak bisa dihargain," ujar Irfan Hakim.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING