SELEBRITI

Isi Suara Game Online, Bayaran Jessica Iskandar Seharga Satu Mobil

Rabu, 05 September 2018 18:35 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Jessica Iskandar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Artis Jessica Iskandar mengaku bersyukur bisa mengisi suara di salah satu karakter game mobile online. Yang mengejutkan, rupanya wanita yang disapa Jedar itu mendapatkan bayaran yang nominalnya cukup fantastik. Berapa ya kira-kira?

"Hahahaha iya (lumayan). Bisa beli mobil lah," ucap ibu satu anak itu saat dijumpai di acara press confrence Mobile Legends Bang Bang a Legendary Future with Indonesia di Shangrila Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (5/9).

Proses rekamannya sendiri dikatakan Jedar tidak memakan waktu yang lama, hanya sekitar dua jam dan menggunakan 52 kata saja. Selain itu, mengisi suara untuk game merupakan pekerjaan pertama yang pernah dilakukannya dan dia bersyukur tidak ada rintangan yang berarti selama prosesnya.

"Ya pastinya seneng banget bisa isi suara di Mobile Legends. Ini kesempatan yang luar biasa untuk aku terus aku bangga. Karena gamenya salah satu games terbesar di Indonesia. Terus di ingkungan aku sendiri banyak banget yang mainin. Temen aku di Indonesia, di Amerika, semuanya main. Jadi aku bener bener seneng, bangga dan puas," katanya.

1. Ingin Jadi Pengisi Suara Karakter Lain

Yang pasti, jika ditawarkan kembali untuk mengisi suara kembali, Jedar mengaku akan langsung menyanggupi. Namun kali ini kalau diperkenankan, dia akan memilih sendiri karakter gamenya sesuai dengan apa yang dia mau.

"Kalau ada kesempatan bisa pilih, aku maunya karakter yang baru yang mau keluar. Kalau disuruh isi suara karakter barunya (Nyi Roro Kidul) mau banget. Kan buat beli mobil lagi," tutup Jedar sambil tertawa.

2. Pengisi Suara Hero Layla

Seperti diketahui, tahun lalu Jedar tiba-tiba muncul dengan tampilan ala hero Layla di salah satu iklan promo ML yang bertajuk Goyang Jempol. Dan rupanya, kolaborasi antara Jedar dan Mobile Legends Bang Bang tak tak berhenti sampai situ saja. Kali ini, Jedar kembali dipercaya untuk mengemban sebuah tugas penting, yakni voice over atau mengisi suara Bahasa Indonesia dari tokoh Layla tersebut!

Kabar itu dibagikan sendiri oleh akun Facebook resmi Mobile Legends Bang Bang. Di sepanjang video, wanita yang berprofesi sebagai presenter dan juga pemain film ini terlihat menjalani proses rekaman suara sekaligus menjalani wawancara mengenai kolaborasi ini.

"Jedar kali ini berkesempatan untuk bekerjasama dengan Mobile Legends Bang Bang sebagai pengisi suara hero Layla. Tau kan Layla? Pasti tau lah, karena sudah banyak orang Indonesia yang bermain dan jatuh cinta pada Mobile Legends Bang Bang," ujar Jedar.

3. Ingin Menciptakan Rasa Lokal

Mobile Legends adalah game paling populer di Indonesia saat ini. Karenanya, developer dari game tersebut ingin menciptakan rasa lokal untuk para pemain di Indonesia, seperti salah satunya dengan menghadirkan voice over Bahasa Indonesia.

"Dengan kerjasama ini, Mobile Legends Bang Bang ingin memberikan sentuhan lokal terutama untuk pemain di Indonesia. ML ingin lebih dekat dengan komunitas Indonesia, terutama ingin memahami perasaan, menangkap emosi mereka yang saat ini dimulai dengan tutorial dan pahlawan Layla," tandas Jedar.


REKOMENDASI
TRENDING