SELEBRITI

Ivan Gunawan Bocorkan Honor Pertama dari Hasil Nyalon Sambil Ngerumpi di TV

Selasa, 31 Maret 2020 17:22

Ivan Gunawan / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selain sukses sebagai seorang desainer, Ivan Gunawan juga merupakan sosok yang sangat populer di dunia hiburan Tanah Air. Hingga saat ini, ada beberapa judul talkshow yang dibawakannya, seperti salah satunya Brownies. Bahkan di sepanjang tahun 2000 lalu, Ia telah membintangi sederet film layar lebar.

Belum lama ini, Igun, begitu sapaan akrabnya, diundang sebagai bintang tamu di channel Youtube Melaney Ricardo. Pada kesempatan itu, pria berusia 38 tahun ini bercerita mengenai personal branding yang tak pernah berubah sejak dulu hingga sekarang.

"Gue tuh gimanapun juga, aura tampil gue nggak bisa dibohongin. Memang gue kan basicnya desainer, tapi nyemplung di dunia entertainment karena gue punya keberanian untuk bicara, untuk tampil apa adanya gitu. Jadi gue nggak harus pura-pura jadi ini, itu. Jadi gue bener-bener punya personal branding yang bisa gue share ke tangan masyarakat. Dari dulu udah seperti itu," ungkap Igun, seperti dikutip KapanLagi.com dari channel Youtube Melaney Ricardo.

 

1. Sulitnya Jadi Artis di Masa Lalu

Igun lantas sedikit nostalgia bagaimana sulitnya bagi seorang artis untuk bisa menjadi populer di masanya. Pasalnya, kala itu memang belum ada berbagai media sosial seperti saat ini.

"Dan zaman dulu kan nggak ada yang namanya sosial media, Instagram, Youtube. Jadi kalau lu terkenal ya karena lu emang bener-bener terkenal. Kalau dulu tuh bener-bener kayak misalnya diundang ke 1 stasiun televisi atau program TV itu gue harus all-out. Karena kalau zaman dulu tuh yang kita bangun adalah kesan. Apalagi dulu kalau udah misalnya diundang di Empat Mata, Rumpi di Mall," kenang Igun.

2. Honor Pertama Ivan Gunawan

Meski saat ini lebih populer sebagai seorang desainer, namun Igun tak menampik jika dulunya Ia dapat modal dari dunia hiburan. Pria yang kerap dijodohkan dengan Ayu Ting Ting ini lantas membocorkan honor pertama yang diterimanya hasil dari syuting sebuah program televisi.

"Dan gue malah pertama kali punya program di SCTV, Salon Rumpi. Itu kalau nggak salah tahun 2004. Dan itu live jam berapa sampe jam berapa. Waktu itu honor gue udah 1 juta, syutingnya stripping, Senin sampai Jumat. Kalau hari Jumat itu dapat cek 5 juta cash. Jadi makanya dulu tuh gue passionnya ada di desainer, tapi gue malah nyari duitnya dari dunia keartisan. Gue kumpulin-kumpulin akhirnya punya modal, dapat kesempatan dan akhirnya bisa sampai sekarang," tutup Igun.


REKOMENDASI
TRENDING