SELEBRITI

Dirikan Yayasan Mega Bintang, Ivan Gunawan Ingin Jadikan Wanita Indonesia Mendunia

Minggu, 24 November 2019 12:10 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Ivan Gunawan © KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Presenter yang juga seorang desainer, Ivan Gunawan melebarkan sayap dengan membentuk sebuah Yayasan Dunia Mega Bintang. Yayasan tersebut ditujukan untuk para wanita Tanah Air berkarya di berbagai bidang, terutama bidang kecantikan dan fashion.

"Saya melihat masih banyak kemungkinan untuk wanita Indonesia berlaga di dunia internasional. Melalui kontes kecantikan seperti Miss Grand International, saya sebagai desainer tertantang menjadikan wanita perwakilan Indonesia mendunia," ucapnya saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/11).

Dengan penandatanganan surat kerjasama dengan Presiden Miss Grand Internasional, Nawat Itsaragrisil, pria yang pernah diisukan dekat dengan Ayu Ting Ting ini yakin banyak perempuan Indonesia yang akan ikut bersaing agar bisa mengharumkan nama bangsa di ajang Internasional.

1. Kompetisi Akan Berbeda

Selain itu, untuk Miss Grand Indonesia 2020 nanti, Ivan memastikan kalau kompetisi nanti akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada perhelatan yang besar dan audisi pun hanya dilakukan di Jakarta saja.

"Kita lihat nanti apa yang saya lakukan tapi yang jelas saya enggak mau membuat suatu perhelatan yang besar. Sistemnya adalah hand pick karena saya punya cara sendiri, akan mengemas acara dengan cara saya sendiri. Pasti beda dan belum pernah ada di Indonesia," katanya.

2. Mahkota Khusus

Untuk bisa ikut dalam kompetisi nanti, wanita yang mendaftar harus berusia maksimal 25 tahun dan memiliki tinggi badan maksimal 175 centimeter. Nantinya, pemenang akan mengenakan mahkota yang diciptakannya, World of Victory. Mahkota tersebut terbuat dari silver dengan dua warna dan ada dancing stone yang mana permatanya seakan-akan bergerak.

"Jadi mahkotanya saya beri nama World of Victory, kenapa, karena dari nama yayasan saya dunia. Saya mau queen yang memakai mahkota saya adalah membawa kemenangan untuk dunia," tutup Ivan Gunawan.

(kpl/aal/phi)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING