SELEBRITI

Ivan Gunawan Tetap Semangat Jualan Peyek di Tengah Wabah Corona

Selasa, 14 April 2020 20:44 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Ivan Gunawan © KapanLagi.com - Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tak sedikit para selebriti membuka bisnis kuliner yang keuntungannya begitu menjanjikan. Salah satu selebriti yang membuka bisnis kuliner adalah Ivan Gunawan.

Meski tengah wabah corona, Ivan Gunawan mengaku tetap semangat menjualkan bisnis peyek-nya. Ia pun mengaku kalau saat ini lebih aktif untuk membuka penjualan online.

"Kalo misalnya di toko-toko aku, atau store-store yang ada sembilan kota di indonesia aku ambil alih untuk melakukan penjualan online," kata Ivan Gunawan saat ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020).

1. Buka Pembelanjaan Online

Artis yang biasa disapa dengan sebutan Igun ini mengaku pada awalnya memang sempat kesusahan. Apalagi ia harus menutup outlet agar bisa menekan penyebaran virus corona.

"Kalo outlet yang ditutup memang semua outlet saya tutup, outlet saya tutup. Tapi saya memberlakukan pembelanjaan lewat online karena saya menghindari customer dateng ke toko dan seperti itu. Apalagi saya tuh bersyukurnya saya bikin koleksi satu bulan sebelum adanya corona. Jadi saya sudah memberikan PO kepada agen agen dan juga distributor gitu. Jadi sekarang saya tinggal kasih dan nanti berjualan buat puasa," ucap Igun.

2. Tidak Ada PHK Pegawai

Artis sekaligus desainer ternama ini juga mengatakan kalau sempat mengalami kendala gaji karyawan. Namun Igun akan tetap berusaha mencari solusi yang terbaik.

"Gaji karyawan ya pasti ada (kendala), ya ada. Tapi gimana caranya tetap berusaha. Jadi dengan saya berjualan peyek, ya kan. Jadi maksudnya income di butik lagi nggak terlalu banyak tapi ternyata bisa berjualan makanan dan ternyata responnya juga lumayan baik. Jadi bisa menutup kebutuhan," papar Igun.

"Store sih ditutup dari awal corona ya, jadi mungkin udah sebulan setengah lebih lah. Ya kalo saya sih sampai saat ini saya tidak ada pengurangan pegawai. Saya tidak ada pegawai yang saya rumahkan, tidak ada," tambahnya.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING