SELEBRITI

Meski Jadi Anak Tunggal, 6 Seleb Cantik Ini Jauh dari Kesan Manja - Pekerja Keras dan Mandiri

Selasa, 14 Juli 2020 17:11

Cinta Laura, Ayu Dewi, Mikha Tambayong (credit: instagram/claurakiehl/mrsayudewi/miktambayong)

Kapanlagi.com - Terlahir sebagai anak tunggal tentu ada suka dan duka tersendiri. Salah satu sukanya, anak tunggal bisa mendapatkan perhatian orangtua secara penuh. Sementara, salah satu dukanya anak tunggal kerap mendapat stereotip negatif dicap sebagai anak yang manja dan tidak mandiri. Padahal hal tersebut cuma asumsi yang tidak terbukti.

Sebab, di kalangan dunia hiburan ada sejumlah selebriti yang juga terlahir sebagai anak tunggal. Meski begitu, sama sekali tidak ada kesan anak manja pada diri selebriti ini. Bahkan sebaliknya, mereka terkesan sangat pekerja keras dan mandiri. Siapa sajakah mereka?

Berikut beberapa selebriti tanah air yang terlahir sebagai anak tunggal di keluarganya.

 

 

1. Cinta Laura

Siapa yang tak kenal Cinta Laura? Aktris cantik, muda, dan punya banyak bakat. Bahkan, bakat wanita berusia 26 tahun ini sudah mulai dikenal di kancah internasional. Cinta Laura lahir dari pasangan Michael Kiehl dan Herdiana. Lahir sebagai anak tunggal, Cinta mendapatkan perhatian penuh dari kedua orang tuanya. Terbukti, orangtua Cinta sangat mendukung masa depan anak dalam hal karier dan pendidikan.

Jadi anak tunggal, Cinta dikenal sangat mandiri dan pekerja keras. Dia begitu gigih dalam usahanya membangun karier di Hollywood. Selain itu, menjadi anak tunggal juga membuat Cinta juga begitu dekat dengan kedua orangtuanya.

2. Mikha Tambayong

Aktris sekaligus penyanyi Mikha Tambayong juga terlahir sebagai anak tunggal. Sama seperti Cinta, sebagai anak tunggal Mikha juga sangat dekat dengan kedua orangtuanya. Maka tak heran jika Mikha sempat merasa sangat terpukul dengan kepergian ibunya.

Meski begitu, Mikha membuktikan bahwa dirinya bukanlah anak yang cengeng dan manja. Tidak berlarut-larut dalam kesedihan, Mikha kemudian menunjukkan hasil kerja kerasnya selama di bangku perkuliahan. Mikha diterima untuk melanjutkan studi di salah satu kampus terbaik di dunia, Harvard University. Mikha menyebut kuliah di Harvard adalah salah satu cita-citanya yang hanya dia ceritakan pada ibunya.

3. Ayu Dewi

Selalu tampil ceria dan humoris, Ayu Dewi ternyata juga anak tunggal di keluarganya. Mengawali karier sebagai model, Ayu Dewi sekarang lebih dikenal sebagai salah satu presenter wanita yang pandai menghidupkan suasana. Setelah menikah dengan Regi Datau pada 16 Juni 2012, saat ini Ayu sudah mempunyai dua orang anak yang lucu. Kini Ayu Dewi jadi salah satu potret selebriti yang berhasil menjalankan perannya sebagai ibu sekaligus menjaga kariernya agar tetap cemerlang.

4. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo jadi salah satu selebriti wanita paling dielu-elukan di Indonesia. Tidak hanya karena berparas cantik, Dian juga dikenal sebagai wanita pintar dan mandiri. Namanya melejit lewat film ADA APA DENGAN CINTA tahun 2002 silam. Namun berkat kerja kerasnya, popularitas Dian tak pernah surut sampai sekarang. Sifat Dian yang mandiri dan pekerja keras ternyata sudah ada sejak lama. Dian terbiasa melihat ibunya yang bekerja keras sejak ditinggal sang ayah yang meninggal sejak usianya masih belia.

5. Fitri Tropica

Fitri Tropica atau yang juga akrab disapa Fitrop dikenal sebagai salah satu aktris dan pemain film yang punya gaya jenaka. Penampilannya saat tampil membawakan acara selalu mengundang tawa. Siapa sangka, wanita berdarah Sunda ini ternyata juga seorang putri tunggal. Meski terlahir sebagai anak tunggal yang terbiasa sendiri di rumah, Fitrop nyatanya punya pribadi yang menyenangkan dan sangat mudah bergaul.

6. Nycta Gina

Tidak hanya sukses sebagai selebriti, buah dari kerja kerasnya Nycta Gina juga berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi dokter. Setelah menikah dengan Rizky Kinos pada 2 Agustus 2015, saat ini Nycta Gina sudah dianugerahi dua orang anak yang lucu. Di instagram pribadinya Gina sering membagikan momen saat dirinya mengasuh buah hati dengan telaten.

Ya, selain pekerja keras putri tunggal dari pasangan Cut Fauziah dan Imam Djauhari ini ternyata juga punya watak yang telaten. Tidak heran, kalau Gina bisa menjalankan kedua kariernya sebagai selebriti dan dokter sekaligus.

Nah itulah di antaranya beberapa potret dan ulasan selebriti yang terlahir sebagai anak tunggal. Bagaimana, terbukti kan kalau tidak selamanya anak tunggal itu punya sifat manja.


REKOMENDASI
TRENDING