Jadi Coach, Tulus Kembali Terlibat di Acara The Voice Kids Indonesia 2

Sabtu, 02 September 2017 18:15 Penulis: Subi Akto
Jadi Coach, Tulus Kembali Terlibat di Acara The Voice Kids Indonesia 2 Tulus © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Mengulang kesuksesan pada season sebelumnya, GlobalTV kembali hadirkan  ajang pencarian bakat dan kompetisi bernyanyi kelas dunia anak-anak, yaitu The Voice Kids Indonesia 2. Sebelumnya, Christo peserta asal Bandung telah berhasil membuktikan kemampuannya dengan keluar sebagai juara The Voice Kids Indonesia sesi pertama.

Talent search ini tidak hanya mengandalkan kualitas suara serta teknis bernyanyi yang bagus, namun mereka yang masuk dalam The Voice Kids Indonesia 2 juga memiliki segudang bakat. Audisi sudah dilakukan di 11 kota besar dengan animo yang sangat luar biasa seperti Yogyakarta, Pekanbaru, Banjarmasin, Denpasar, Padang, Batam, Medan, Surabaya, Bandung dan Jakarta.

Global TV kembali hadirkan ajang kompetisi The Voice Kids Indonesia 2. © KapanLagi.com/Nuzulur RakhmahGlobal TV kembali hadirkan ajang kompetisi The Voice Kids Indonesia 2. © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

"Animo masyarakat dan penonton The Voice pertama besar. Kita ulangi season dua dengan perbaikan. Sudah lakukan evaluasi apa yang kurang. Secara garis besar event-nya sama. Namun rekrutmen diperbesar. Tahun lalu 9 kota, tahun ini ada 11 kota," ujar Hary Martono, SVP Programing dan Production GlobalTV saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, (30/8).

Sementara itu, Agnes Monica, Tulus dan Bebi Romeo kembali dipercaya sebagai coaches dalam The Voice Kids Indonesia 2. Tulus menjelaskan ada sedikit penambahan tugas untuk para juri kali ini. "Teknis penilaian di The Voice Kids Indonesia 2  juri itu bertambah pekerjaannya karena ada dua episode, satu babak ditambah yang benar-benar kuasa melanjutkan atau memulangkan anak itu ada di juri. Kalau dulu kan dari battle langsung ke sms kan. Sekarang sebelum ke sms ada babak tambahan filtrasi lebih ini (ketat)," pungkas Tulus.

Babak blind audition pun akan segera dimulai. Babak di mana para coaches akan menilai langsung kualitas suara para peserta tanpa melihat penampilan mereka. Coaches akan menekan tombol dan memutar kursi jika tertarik dan memilih peserta tersebut. Namun, jika terdapat lebih dari satu coach yang tertarik, maka peserta berhak memilih juri mana yang akan menjadi timnya.

Keseruan juga terjadi di babak-babak selanjutnya seperti battle round, sing off, semi final dan grand final. Omesh dan Ersa Mayori sebagai host akan memandu keseruan babak demi babak dalam The Voice Kids Indonesia 2 yang akan tayang perdana di GlobalTV, Kamis, 7 September 2017 pukul 18.00 WIB.

(kpl/rmh/ssm)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING