SELEBRITI

Nggak Gengsi Meski Jadi Istri Pejabat, Ini 7 Potret Arumi Bachsin Makan di Warung Habiskan 3 Rajungan - Pecahkan Capit Pakai Gigi

Selasa, 21 Desember 2021 18:55

Arumi Bachsin (Credit: Youtube/Arumi Bachsin dan Instagram/arumibachsin_94)

Kapanlagi.com - Belum lama ini, Arumi Bachsin mengunggah video mukbang rajungan super pedas melalui kanal Youtube. Video tersebut diambil saat dirinya selesai bertugas di Tuban. Sebagai istri Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, wajar jika Arumi punya agenda untuk menghadiri acara PKK.

Berada di daerah yang terkenal dengan seafoodnya, Arumi tentu tak mau menyia-nyiakan kesempatan. Dia langsung mengunjungi salah satu warung yang konon terkenal dan memesan rajungan untuk disantap.

Arumi pun tak lupa membungkus rajungan untuk suami dan anak-anaknya. Tak ada kesan gengsi pada diri Arumi saat memakan rajungan dengan lahap. Ingin tahu info selengkapnya? Yuk simak potret Arumi Bachsin mukbang berikut ini.

1. Mampir ke Warung Rajungan Setelah Acara PKK

Sebagai istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin tentu punya beberapa tugas yang wajib ditunaikan. Salah satunya adalah menghadiri acara PKK, seperti yang dilakukan Arumi beberapa waktu yang lalu di Tuban.

Ternyata, setelah acara itu selesai, Arumi menyempatkan diri untuk mampir di salah satu warung seafood di pinggir jalan. Arumi mengatakan jika sebelumnya memang sudah pernah makan di tempat tersebut.

"Kita lagi ada di Tuban, tadi aku ada acara PKK sebentar, terus pas sudah pulang aku inget Tuban itu ciri khasnya rajungan".

 

2. Membungkus 10 Rajungan untuk Suami dan Anak-Anak

Setelah masuk ke warung, Arumi Bachsin langsung memesan 10 bungkus rajungan ditambah menu masakan ikan manyung. Arumi sengaja meminta bumbunya dipisah karena takut terlalu pedas.

"Tuban itu ciri khasnya rajungan. Nggak afdol kalau kita nggak bawa pulang rajungan karena Mas Emil pasti suka banget dan anak-anakku juga suka banget," kata Arumi.

 

3. Arumi Sudah Bisa Bahasa Jawa

Arumi Bachsin dikenal sebagai selebritas blasteran Belanda, Jerman, dan Palembang. Dia lahir dan tumbuh besar di Jakarta. Namun, kini sejak menjadi istri Emil Dardak yang berdomisili di Jawa Timur, Arumi Bachsin jadi makin akrab dengan bahasa Jawa.

Arumi memasukkan beberapa kosakata, Arumi bahkan bisa berbicara menggunakan bahasa Jawa dalam satu kalimat penuh. Misalnya, "Iki loh, aku piye carane" kalimat yang diucapkan Arumi saat tak bisa membuka capit rajungan.

 

4. Arumi Memecah Capit Rajungan dengan Gigi

Rajungan merupakan jenis kepiting dengan ukuran tubuh yang lebih kecil, tapi memiliki cita rasa daging yang manis, gurih, dan empuk. Arumi mengaku sangat menyukai rajungan dan memakannya dengan lahap. Sayangnya, warung tersebut tak menyediakan alat pembuka cangkang.

Arumi pun kebingungan dengan cara makannya. Akhirnya dia mencoba memukulnya dengan sendok.

"Mboten saget lo mas, iki lo," kata Arumi sambil menunjukkan capit rajungan.

Akhirnya, dia mengikuti rekannya yang lain untuk membuka cangkang dengan gigi. Arumi menganggap daging rajungan sebagai harta karun karena susah dibuka dan bikin penasaran.

 

5. Meminta Saran Warga Jawa Timur untuk Mengunjungi Kuliner

Sebagai istri pejabat di Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi orang yang cukup sering keliling untuk turut menjalankan tugas. Oleh karena itu, dirinya meminta warga Jawa Timur untuk memberinya saran tempat atau kuliner yang perlu dia kunjungi lagi.

"Temen-temen semua kan aku suka keliling-keliling nih, khususnya di Jawa Timur ya. Jadi buat yang nonton, kira-kira 'Bu, cobain kuliner ini dong, mau lihat, dan lain-lain'. Itu boleh request loh!" kata Arumi sambil terus menikmati rajungan.

 

6. Tips Makan Rajungan Pedas Ala Arumi

Arumi memberi penjelasan mengenai situasi yang cocok untuk makan rajungan pedas tersebut. Menurutnya, kepedasan bumbunya itu kombinasi dari cabe dan merica. Oleh karena itu, dia tak menyarankan saat pasangan baru ngedate untuk makan di warung tersebut. Sebaliknya, kuliner tersebut sangat cocok dimakan saat patah hati.

"Makan di sini tuh ada beberapa kemungkinan, makanan ini tuh jadi enak banget ketika kita lagi patah hati atau marah sama orang karena pedesnya itu kayak menghilangkan konsentrasi," ucap Arumi memberi saran.

Tips selanjutnya, Arumi menyarankan kepada orang yang makan di warung tersebut untuk membawa pembuka capit rajungan dari rumah. Pasalnya, tak semua cangkang bisa digigit dengan mudah.

 

7. Arumi Makan Tiga Ekor Rajungan

Arumi terus makan dengan cepat hingga menghabiskan kurang lebih 3 ekor rajungan. Dia menumpuk sisa cangkangnya hingga menggunung di piring. Arumi juga memesan dua gelas minuman, yaitu es degan dan es jeruk karena memang takut kepedasan.

Sebagai selebritas terkenal sekaligus istri pejabat tinggi di Jawa Timur, Arumi Bachsin ternyata tak terlihat gengsi melakukan kegiatan seperti di atas, ya, KLovers!

 


REKOMENDASI
TRENDING