SELEBRITI

Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Sinovac, Jokowi Tak Merasakan Sakit Sama Sekali

Rabu, 13 Januari 2021 11:48 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Jokowi © Youtube/Sekretariat Presiden

Kapanlagi.com - Virus Covid-19 masih mengintai siapa saja. Untuk itu, segala strategi untuk menghadapinya dilakukan, salah satunya vaksin. Ya, mulai Rabu (13/1) vaksin mulai didistribusikan. Presiden Jokowi jadi salah satu orang yang disuntik vaksin perdana di Istana.

Sebelum disuntik vaksin, Jokowi harus melalui sejumlah tahap. Di antaranya tahap klarifikasi data dan pemeriksaan kesehatan. Setelah mendapat kartu layak vaksin, Jokowi baru disuntik vaksin.

1. Nggak Terasa Sakit

Menurut Jokowi, ia tak merasa sakit sama sekali saat disuntik vaksin Sinovac. "Enggak terasa sama sekali," ujarnya seperti dilansir dari Merdeka.com. Selain Jokowi, artis Raffi Ahmad juga termasuk dalam vaksinasi perdana.

2. Tidak ada Perasaan Apa-Apa

Komentar Jokowi itu kembali ditegaskan oleh Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib yang menjadi vaksinator. Menurutnya, Jokowi tak merasakan sakit apapun saat disuntik vaksin.

"Setelah suntik, bapak tidak terasa sakit sedikit pun. Tidak ada perasaan apa-apa," kata Abdil Muthalib melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1).

3. Vaksin Sinovac

Ia juga memastikan bahwa vaksin Covid-19 yang disuntikkan ke Jokowi adalah vaksin buatan perusahaan China, Sinovac. Muthalib bahkan sempat menunjukkan botol vaksin sebelum disuntikan ke masyarakat.

"Dimana tertulis nomor vaksin Sinovac, vaksin tetap Sinovac," ucapnya.

4. Ingat Pesan Ibu!

Vaksin Covid-19 memang sudah mulai didistribusikan ke masyarakat. Di samping itu, KLovers masih tetap wajib #IngatPesanIbu ya! Rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan jangan lupa jaga jarak.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING