Jadi Speaker di XYZ Day 2018, Ini Kesan Yang Didapat Ria Ricis

Rabu, 25 April 2018 14:35 Penulis: Natanael Sepaya
Jadi Speaker di XYZ Day 2018, Ini Kesan Yang Didapat Ria Ricis Ria Ricis © Bintang.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Akhirnya hari ini XYZ Day 2018 pun digelar, di mana pada acara ini hadir sederet figur besar yang punya andil besar pada era millennials, salah satunya adalah Ria Ricis. Pada kesempatan yang sama, Ria pun mengungkap sedikit cerita bagaimana ia bisa terjun menjadi seorang content creator melalui platform streaming YouTube.

"Awal di YouTube itu sebenernya Ricis pindahan dari Instagram. Kata orang sih termasuk cepet ya, karena Ricis pindahan dari Instagram. Tapi kalau dibilang proses itu dari nol, terus promo-promo yang penting kontennya kita variasi, banyak mencari narasumber segala macem," ujar Ria Ricis, saat ditemui di The Hall 8th Floor Senayan City, Rabu (25/4).

Ria Ricis tak bisa menyembunyikan rasa senangnya karena bisa menjadi bagian dari XYZ Day 2018 © Bintang.com/Bambang E. RosRia Ricis tak bisa menyembunyikan rasa senangnya karena bisa menjadi bagian dari XYZ Day 2018 © Bintang.com/Bambang E. Ros

Lebih jauh, Ria Ricis yang hadir sebagai salah satu speaker di acara XYZ Day 2018 ini juga mengungkapkan kalau ia banyak mengawali sepak terjangnya di YouTube dengan berbagai jenis konten. Selain vlog, Ria Ricis juga menceritakan kalau ia sempat mengawali channel YouTube-nya dengan konten review.

"(Awalnya) Banyak, ada konten review mainan, review makanan, vlog luar kota, luar negeri, challenge, cover lagu dan semuanya. Hah? Kata siapa (aku YouTuber kaya)? Amin, amin, alhamdulillah, yang paling penting semoga konten Ricis bisa bermanfaat bagi temen-temen semua, bagi anak-anak generasi XYZ, karena yang paling penting bermanfaat bagi orang lain," terangnya.

Melalui acara seperti XYZ Day 2018, Ria Ricis berharap akan ada banyak orang yang mampu meraih cita-cita yang memang diinginkan © Bintang.com/Bambang E. RosMelalui acara seperti XYZ Day 2018, Ria Ricis berharap akan ada banyak orang yang mampu meraih cita-cita yang memang diinginkan © Bintang.com/Bambang E. Ros

Mengingat XYZ Day 2018 merupakan gelaran dengan berbagai muatan konten millennials, Ria Ricis sendiri mengaku bersyukur bisa menjadi bagian dari acara tersebut. Dari acara ini, ia pun berpesan agar para generasi millenials dan semua orang bisa meraih cita-cita yang diinginkan.

"Kesan untuk acara hari ini bener-bener luar biasa banget, karena pengalaman pertama ada di panggung itu untuk memberikan materi jawaban sebagai YouTuber, Selebgram. Pesannya semoga temen-temen semua bisa menggapai cita-cita apa yang teman-teman mau. Yang penting jangan pernah menyerah dan jangan pernah mengeluh," pungkasnya.

(kpl/adb/ntn)

Reporter:

Adhib Mujaddid


REKOMENDASI
TRENDING