Jalani Operasi Lasik, Hedi Yunus Akhirnya 'Buang' Kacamata

Selasa, 25 Oktober 2016 18:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Jalani Operasi Lasik, Hedi Yunus Akhirnya 'Buang' Kacamata Hedi Yunus © Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setiap orang tentu ingin bisa melihat secara normal tanpa memakai kacamata. Begitu juga dirasakan oleh penyanyi Hedi Yunus. Sejak duduk di bangku SMP dia sudah tidak bisa melihat secara normal. Personel grup musik Kahitna itu pun dianjurkan memakai kacamata agar bisa melihat dengan jelas.

Keinginan bisa melihat secara jelas tanpa memakai kacamata akhirnya bisa terwujud. Dia rela melakukan operasi Lasik demi bisa melihat secara nomal tanpa memakai kacamata.

"Mata kiri saya lemah lihat jauh. Akhirnya kalo saya nyanyi, ada costum yang gak cocok pake kacamata. Nah kalo buka kacamata nggak bisa lihat orang. Waktu Minggu lalu saya mulai ngerasain, 'mau ah di Lasik'. Nah ada kenalan di Lasik, kemaren di cek seluruh fisik, dan kornea. Dan sekarang di operasi," kata Hedi Yunus saat ditemui di Klinik Ciputra SMG Eye Clinic, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016).

Hedi Yunus © Kapanlagi/Budy SantosoHedi Yunus © Kapanlagi/Budy Santoso


Pria kelahiran Bandung ini mengaku sempat takut menjalani operasi Lasik. Dia pun lebih memilih pasrah. Tetapi dengan keyakinan begitu kuat akhirnya dia berani menjalani operasi. Terlebih peralatan begitu bagus serta dokter yang sudah berpengalaman. Akhirnya operasi Lasik yang dia jalani berjalan dengan lancar.

"Saya deg-degan pas ganti baju. Karena saya belum pernah operasi. Pas saya lihat alat, saya sempet takut yaudah pasrah aja. Prosesnya cepet, dikasih air mata bius, sekitar mata dibersihin biar steril. Operasinya mah santai, karena komunikasi juga sama dokternya," ujarnya.

Usai menjalani operasi Lasik, dia mangaku diminta harus beristirahat selama satu Minggu ke depan. Dia juga merasa senang akhirnya bisa kembali melihat dengan jelas tanpa memakai kacamata.

"Alhamdulillah, minus sama silinder itu bisa jadi nol. Jadi bisa melihat jauh dan dekat. Dan selama seminggu ini sih saya akan istirahat, kalo tidur dikasih master mata biar nggak terganggu," tutup Hedi.

(kpl/far/frs)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING