Java Rockin Land 2011 Angkat Sejarah Rock Indonesia

Jum'at, 22 Juli 2011 14:23 Penulis: Fajar Adhityo
Java Rockin Land 2011 Angkat Sejarah Rock Indonesia Preskon Java Rockin Land 2011 Foto: Anto
Kapanlagi.com - Meski mendatangkan band-band besar manca, namun Java Rockin Land tak menganak-tirikan band Indonesia. Mereka juga ingin band Indonesia mempunyai kesempatan yang sama dengan band luar, terlebih band tanah air juga tak kalah hebat.

"Selain mendatangkan nama-nama besar, kita juga punya misi buat ngangkat musik Indonesianya sendiri. Dengan adanya festival ini kita bisa menebus semuanya," papar Eki Puradiredja selaku program coordinator saat di jumpai di preskon Java Riockin Land 2011 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat (21/7).

Eki mengungkapkan bahwa gelaran tahun ini lebih istimewa. Jika tahun kemarin di penuhi oleh penampilan band indie, untuk kali ini dibanjiri dengan band-band rock senior yang menorehkan sejarah di permusikan nusantara.

"Sekarang kita pengen mengangkat sedikit sejarah perkembangan musik rock di indonesia. Yang senior-senior kayak God Bless, Power Metal, Edane, Roxx, Power Slaves, Netral, Rif, Tengkorak, Pure Saturday. 90an juga lagi trend BIP, Seringai, Jasad. Dan 2000an ada Gugun Blues Shelter yang baru tampil di Inggris. Juga ada nama-nama yang udah bubar kayak Step Forwards, nah ini kayak reunian," tukasnya.

Terbayang sekali seperti apa keriuhan event yang di gelar setiap tahun ini. Ditambah dengan headliner yang cadas dan penampilan yang benar-benar menjanjikan.   

(kpl/ato/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING