Jelajah Danau! Serunya d'Masiv Liburan Bareng Fans

Kamis, 25 September 2014 17:55 Penulis: Nadia Adibie
Jelajah Danau! Serunya d'Masiv Liburan Bareng Fans d'Masiv. Foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kedekatan dengan awak media dan fans ditunjukkan oleh band d'Masiv yang digawangi Ryan (vokal), Kiki (gitar), Rama (gitar), Ray (bass), dan Wahyu (drum). Selasa (23/9), d'Masiv mengundang puluhan wartawan dan sepuluh Massivers yang beruntung untuk melakukan outbond dalam acara SummerFUN With d'Masiv di Camping Ground Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

Sejak pukul 7 pagi, tim Kapanlagi.com® telah bersiap diri untuk pergi ke lokasi outbond. Setelah melakukan persiapan sekitar satu jam, tim KapanLagi.com® pun berangkat dari Kantor Redaksi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

d'Masiv siap untuk melakukan aksi liburan bareng fans dan awak media. / KapanLagi.com/MuhammadAkromd'Masiv siap untuk melakukan aksi liburan bareng fans dan awak media. / KapanLagi.com/MuhammadAkrom

Meski sempat berhenti untuk beristirahat sejenak, akhirnya tim KapanLagi.com® sampai di tujuan sekitar pukul 11.30 WIB. Tempatnya tak jauh dari pemukiman warga. Namun, pohon-pohon besar membuat lokasi terlihat seperti di hutan belantara.

Sekitar 15 menit menunggu, rombongan d'Masiv beserta puluhan wartawan dan sepuluh Massivers tiba di lokasi. Suasana hangat pun langsung terasa. Lima personil d'Masiv tak segan untuk menghampiri tim KapanLagi.com® yang tiba lebih awal. Berhubung waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 WIB, d'Masiv pun mengajak untuk makan siang bersama. Masing-masing personil membaur dengan wartawan di tengah santapan hangat itu.

"Terakhir d'Masiv melakukan gathering bersama wartawan dan fans pada tahun 2008. Sekarang senang banget bisa berkumpul lagi seperti ini,'" ujar Ryan.

Ryan berteriak karena perahunya hanya berputar-putar di tengah danau. / KpaanLagi.com/MuhammadAkromRyan berteriak karena perahunya hanya berputar-putar di tengah danau. / KpaanLagi.com/MuhammadAkrom

Saat pukul satu siang tiba, outbond pun dimulai. Awalnya, tim dan d'Masiv membuat lingkaran bersama. Dalam momen ini, lima personil d'Masiv tak segan berbaur dengan wartawan dan fans. Dipimpin seorang mentor, semua terlihat serius mengikuti instruksi. Suasana penuh keriangan sangat terlihat saat melakukan beberapa game untuk pemanasan.

Setelah itu, mentor membagi tim menjadi lima; Alfa, Bravo, Charlie, Delta, dan Echo. Seluruh peserta termasuk personil d'Masiv berpencar sesuai dengan kelompoknya. Dalam kelompok kecil ini, diadakan juga game kecil guna mempererat perkenalan. Di sinilah kelima personil d'Masiv mengenal lebih dekat wartawan yang selama ini hanya bertugas mewawancarai mereka.

Nah, tibalah waktu untuk memainkan game utama. Seluruh peserta segera mengenakan jas pelampung dan mengambil dayung. Setelah siap, peserta yang telah terbagi dalam lima kelompok harus menuruni anak tangga menuju perahu yang telah siap di pinggir Danau Jatiluhur. Dalam game ini, tiap kelompok harus mendayung perahu menuju sebuah bukit yang berjarak satu kilometer, untuk mengambil sebuah voucher dan kemudian kembali ke tempat semula.

Kebersamaan d'Masiv dan para fans. / KapanLagi.com/MuhammadAkromKebersamaan d'Masiv dan para fans. / KapanLagi.com/MuhammadAkrom

Kiki, Ray, Rama, dan Wahyu terlihat sangat lihai dalam urusan mendayung. Sementara itu, sang vokalis, Ryan yang berpasangan dengan seorang wartawan wanita sempat berteriak-teriak meminta tolong.

Yap! Ryan dan rekan timnya hanya berputar-putar di tengah danau saja. Cukup lama mendayung, Ryan memutuskan untuk kembali ke tempat awal lebih dulu. Sementara itu, empat personil d'Masiv lainnya dengan susah payah mendayung untuk menuju satu bukit demi sebuah voucher.

Kejadian lucu juga terjadi menjelang akhir game. Sang drummer, Wahyu, yang sebenarnya sudah mendekati tempat awal start harus merasakan hangatnya Danau Jatiluhur.

Hal tersebut lantaran perahu yang ia dayung bersama rekan satu timnya tiba-tiba terbalik. Kejadian ini pun sontak membuat peserta lain termasuk Ryan tertawa. Wahyu yang tercebur tampak menikmati hangatnya air Danau Jatiluhur. Game pun selesai setelah semua peserta kembali ke tempat start.

Personel d'Masiv siap mengayuh gayung. / KapanLagi.com/MuahmmadAkromPersonel d'Masiv siap mengayuh gayung. / KapanLagi.com/MuahmmadAkrom

Sampai ke basecamp awal, wajah lelah dan letih telah terlihat di wajah semua personil d'Masiv dan para peserta. Kami semua langsung mengganti pakaian yang telah kotor dengan keringat.

Pukul 17.00 WIB, tibalah di acara puncak. d'Masiv memberikan sebuah hadiah bagi wartawan dan fans. Band yang dibawahi Musica Studios itupun tampil menghibur semua yang hadir. Lagu-lagu baru seperti Salah Paham, Jarak dan Waktu, Batu, dan Pede pun dibawakan secara apik oleh Ryan dan kawan-kawan. 

d'Masiv menutup hari itu dengan performence apik nan romantis. / KapanLagi.com/MuhammadAkromd'Masiv menutup hari itu dengan performence apik nan romantis. / KapanLagi.com/MuhammadAkrom

Di penghujung penampilan, d'Masiv memainkan lagu Jangan Menyerah atas permintaan wartawan dan fans. Ryan juga mengajak semuanya untuk bernyanyi bersama. Hari itu menjadi sangat spesial bagi d'Masiv, fans dan para awak media.

(kpl/pur/nad)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING