Jelang Idul Adha, Armand Maulana Siap Berkurban Daging

Minggu, 04 September 2016 20:35 Penulis: Arai Amelya
Jelang Idul Adha, Armand Maulana Siap Berkurban Daging Armand Maulana © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tinggal seminggu lagi, Hari Raya Idul Adha akan dirasakan umat Islam di seluruh dunia. Bagi mereka yang mampu, berkurban lewat daging sapi atau kambing adalah sebuah hal yang terasa indah. Dan mungkin tak banyak dari kamu yang tahu jika penyanyi Armand Maulana termasuk wajib menunaikan ibadah kurban saat Idul Adha lho.

"Kalau kurban di mana sih biasanya titik yang deket dari Jakarta itu ya Bekasi dan Bogor. Insya Allah kalau waktunya jodoh, aku di antara itu aja sih. Biasanya juga Dewi Gita ke Bandung kalau kurban sama mama, tapi kalau saya sudah janji sama UE ya," jelas vokalis band Gigi ini.

Dijumpai di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, ayah dari Naja Dewi Maulana ini pun jujur mengaku belum pernah ikut dalam proses penyembelihan. "Kemarin waktu di Bandung beberapa kali di rumah prosesnya, tapi paling cuma lihat aja. Untuk nyembelih hewan itu ada ilmunya. Saya mungkin cuma bantu pegang karena kan nyembelih nggak boleh asal. Butuh keahlian juga," lanjut Armand.

Proyek solo sekaligus berdakwah lewat nyanyi, Armand enjoy © Budy SantosoProyek solo sekaligus berdakwah lewat nyanyi, Armand enjoy © Budy Santoso



Dalam kesempatan yang sama, pria berusia 45 tahun yang tampak awet muda inipun menceritakan soal kesibukannya kini yang semakin sibuk dengan karier solo sekaligus berdakwah lewat musik. Armand rupanya sudah sering mengisi tawaran kerja sebagai penyanyi solo dan tengah menyesuaikan dengan manajemen.

"Alhamdulillah sampai sekarang belum ada jadwal yang bentrok dengan Gigi. Kalaupun bentrok kan dilihat mana yang lebih dulu. Menurut saya, ibadah adalah hal yang wajib dilakukan, selain pekerjaan juga. Karena proyek solo ini semua imej jadi segala macem lah," lanjut Armand.

Kendati gaya rambutnya tak lagi gondrong, menurut Armand tak masalah bagi fans Gigi. "Jadi kalau yang ngefans Gigi, yang paling berubah ya saya sih tiap albumnya. Cuma sekarang pengen ada temanya dalam penampilan. Fans juga nggak terlalu kaget karena anak-anak 90an tahu kalau saya selalu berubah."

(kpl/pur/aia)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING