Jenazah Iwan Tirta Diselimuti Batik Karya Sendiri

Sabtu, 31 Juli 2010 13:01 Penulis: Darmadi Sasongko
Jenazah Iwan Tirta Diselimuti Batik Karya Sendiri Iwan Tirta
Kapanlagi.com - Selama sakit sekitar seminggu, Iwan Tirta telah menjalani enam kali cuci darah. Almarhum menderita infeksi paru-paru dan jantung, serta ada gangguan di saluran kencingnya.

"Beliau sudah enam kali cuci darah sejak seminggu yang lalu, jadi pas masuk masih bagus," ungkap Tisna, asisten pribadi Iwan Tirta, saat ditemui di rumah duka, Jl. Panarukan 25, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/7) siang.

Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 11.00 WIB dari RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Jenazah disemayamkan di rumah duka dengan diselimuti kain batik karyanya sendiri.

Soal pemakaman, Tisna melakukan koordinasi dengan pihak keluarga, karena almarhum sendiri tidak dikaruniai anak. Terakhir keluarga menyetujui untuk dimakamkan di TPU Karet, karena keluarga yang lain juga dimakamkan di sana.

"Karena saya sudah ikut sejak lama, ayah dan ibunya kan di TPU Karet, tadi saya juga sudah informasikan dengan kakaknya, dan beliau setuju di Karet. Tapi saya belum tahu jamnya, tapi dimakamkan hari ini," terangnya.

Iwan Tirta meninggal Sabtu (31/7) sekitar pukul 08.35 WIB, meninggalkan satu istri dan tanpa anak. Kini jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka.

Nampak hadir di rumah duka, Dewi Motik, dan Menteri Peranan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar, dan aktor Pong Harjatmo.  

(kpl/adt/dar)


REKOMENDASI
TRENDING