Jokowi Dukung Gerakan Peduli Satinah

Rabu, 26 Maret 2014 23:51 Penulis: Ahmat Effendi
Jokowi Dukung Gerakan Peduli Satinah Jokowi ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) turut mendukung gerakan save Satinah. Hal ini disampaikan Jokowi saat disambangi Anggota Komisi IX DPR-RI Rieke Diah Pitaloka dan ketua Migrant Care Anis Hidayah.

Jokowi menghimbau, sebagai warga negara agar saling bahu membahu menyelesaikan masalah Satinah. Dia berharap kekurangan pembayaran diyat Satinah dapat terkumpul dalam waktu 7 hari ini.

"Kita sebagai warga negara harus bergotong royong membantu. Kita harap kekurangan dalam waktu 7 hari bisa dipenuhi. Lewat gotong royong bersama-sama kumpulkan," ucap Jokowi di Balai kota Jakarta, Rabu (26/3).

Jokowi turut terlibat aksi sosial untuk menyelamatkan Satinah.Jokowi turut terlibat aksi sosial untuk menyelamatkan Satinah.

Dalam kesempatan itu, Jokowi diberi baju bertuliskan JK4 Save Satinah. Dirinya juga memberikan sumbangan untuk mendukung gerakan ini. Namun Jokowi enggan membocorkan berapa sumbangan untuk Satinah.

"Yang penting Satinah ini dulu lah. Pak Jokowi nyumbang, kalau secara pribadi ada deh. Yang pasti nggak 10 ribu. Sudah ada amplopnya," kata Rieke.

Diketahui, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Satinah terancam eksekusi hukuman pancung pada April nanti. Agar dapat lepas dari tuntutannya, Satinah diharuskan membayar diyat sebesar 21 miliar.

 

(kpl/tov/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING