SELEBRITI

Jokowi Semangat Sambut Kontingen Indonesia di Defile Asian Games 2018

Sabtu, 18 Agustus 2018 20:45 Penulis: Tyssa Madelina

Jokowi dan Iriana Jokowi (Courtesy: Inasgoc/Antara)

Kapanlagi.com - Acara pembukaan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8) berlangsung meriah. Saat prosesi arak-arakan barisan para atlet Asian Games, Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi langsung beranjak dari tempat duduknya kala kontingen Indonesia melewati defile.

Riuh penonton menyambut kontingen Indonesia dengan sorakan dukungan. Gemuruh teriakan terdengar dari para suporter saat para atlet memasuki stadion, "Indonesia... Indonesia!!" Atlet-atlet Indonesia pun mengibar-ibarkan bendera kecil Merah Putih.

Lambaian tangan Jokowi dan istri juga dibalas para atlet dengan bersemangat. Rombongan kontingan Indonesia berada paling belakang di antara negara-negara peserta lainnya.

Jumlah atletnya pun tampak paling banyak bila dibandingkan dengan kontingen lain dalam defile Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah, Indonesia memang menurunkan kekuatan terbaiknya.

1. Berlangsung Meriah

Jokowi baru kembali duduk setelah kontingen Indonesia melewati defile Asian Games 2018 dan berbaris. Sorak-sorakan penonton yang memadati GBK tidak henti-hentinya berkumandang.

Setelah defile, acara dilanjutkan dengan aksi panggung Via Vallen, yang menyanyikan lagu soundtrack Asian Games 2018 dengan judul Meraih Bintang.

Sumber: Liputan 6.com

2. Dijaga Ketat

Demi berlangsungnya acara Asian Games 2018, sekitar 1.800 personel polisi akan dikerahkan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas kendaraan. Pembukaan Asian Games ini tentu jadi momen paling bersejarah mengingat Indonesia menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya setelah tahun 1962.

"Kami telah melakukan apel kesiapan di Lantas Polda Metro Jaya dihadiri 1.800 personel," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Royke Lumowa di Jakarta, dilansir Antara.

Royke mengatakan, kepolisian lalu lintas telah melakukan persiapan sejak pagi meski pembukaan Asian Games berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB. Petugas akan menjaga kelancaran lalu lintas SUGBK mulai dari Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan Pintu I, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Gatot Subroto.

3. Pasukan Berkuda Polri Jaga Pintu Masuk Utama

Selain dijaga 1.800 personil polisi, Polri juga menerjunkan korps berkuda untuk menjaga pintu masuk utama pada pembukaan Asian Games 2018. Ada 10 anggota Detasemen Turangga Direktorat Polisi Satwa dan empat di antaranya adalah polisi wanita. Mereka mengenakan seragam berwarna merah dan celana putih, lengkap dengan atribut penunggang kuda.

Pasukan kuda milik Polri itu memang sudah rutin dikerahkan setiap tahun di kawasan objek wisata di Jakarta. Kehadiran Detasemen Turangga ini menarik perhatian penonton Asian Games. Mereka pun memotret pasukan tersebut dan membuat vlog dengan latar belakang Detasemen Turangga.

Sumber: Bola.com


REKOMENDASI
TRENDING