SELEBRITI

Jualan Es Krim di Mal, Steffi Zamora: Suka Aku Melayani Itu

Kamis, 20 Februari 2020 16:46 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Suasana mall Basura, yang berada di kawasan Jakarta Timur, mendadak riuh, ketika melihat pemain film, sinetron, dan juga penyanyi Steffi Zamora melayani pembeli kedai es krim D'Maniez, Sabtu (15/2).

Pengunjung mall pun, berebut untuk bisa dilayani gadis cantik yang masih berusia 19 tahun tersebut. Usai melayani pembeli, pemain film Danur 3: Sunyanyuri ini, mengaku senang dengan pengalaman pertamanya itu.

"Senang-senang saja sih, seru banget soalnya, suka aku melayani itu, aku suka," ucap gadis kelahiran Jakarta, 15 Desember 2000, itu.

Menurut Steffi, kedai es krim D'Maniez adalah miliknya. Ia mengaku tertarik terjun ke dunia bisnis, karena melihat kesuksesan beberapa teman seusianya. "Alasan aku terjun ke bisnis karena tertarik dan senang saja bisnis. Apalagi melihat teman diusia aku juga sudah banyak yang punya bisnis, itu yang membuat aku tertarik dan ingin belajar bisnis," kata Steffi.

 

 

1. Lakukan Riset

Tentu, kata Steffi, sebelum membuka dan mengenalkan kedai es krim D'Maniez, miliknya, ia sudah melakukan riset terlebih dahulu. Bersama ketiga rekan bisnisnya, Aan Story, Julius Komang, dan Delvino Mahsavareza, selama tiga bulan, ia melakukan berbagai uji coba dan persiapan.

Akhirnya, es krim adalah pilihan pertamanya untuk terjun ke dunia bisnis. Diakui pemain Dilan 1991 ini, es krim miknya berbeda dengan yang lainnya. Sebab, memiliki cita rasa nusantara seperti rasa es doger, dan es kopyor yang ditambahkan toping buah, seperti nangka, alpukat, kelapa, dan banyak lagi yang lainnya.

"Alasan mengusung cita rasa lokal atau Indonesia, ya karena sudah jarang kan. Nah lewat bisnis ini aku mau kenalin, ada lho es krim rasa Indonesia," jelasnya.

2. Tantangan Tersendiri

Menjalani bisnis, lanjut Steffi, memiliki tantangan tersendiri, beda saat dirinya membangun karir keartisannya dengan berakting dan menyanyi. "Kalau bisnis lebih kepada membangun ini dan itu, susah untuk dapat uangnya balik, tapi lebih seru. Pelan-pelan lah ya," ucapnya.

Untuk mengembangkan kedai es krim miliknya, Steffi berencana akan membuka beberapa cabang dan memberikan kesempatan kerja sama dengan membuat franchise.


REKOMENDASI
TRENDING