Julie Estelle Terlibat Film di Situs Yang Bisa Mengubah Sejarah Dunia

Sabtu, 16 September 2017 14:52 Penulis: Ahmat Effendi
Julie Estelle Terlibat Film di Situs Yang Bisa Mengubah Sejarah Dunia Julie Estelle ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Satu lagi film Indonesia yang menarik untuk disimak, artis cantik Julie Estelle terlibat dalam film horor GERBANG NERAKA yang juga dibintangi oleh Reza Rahadian dan Dwi Sasono. Film horor ini dikemas secara berbeda dengan melibatkan kisah fiksi sejarah.

"(Situs) Ini sebuah peninggalan sejarah yang sangat berarti buat indonesia. Kalau sampai di ekskavasi (digali) dan ternyata memang betul ini Piramida, bisa mengubah sejarah dunia. Jadi aku merasa film ini sangat menarik sekali meskipun dikemas dengan cerita fiksi yang entertaining," ujar Julie Estelle di Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Syuting film tersebut dilangsungkan di situs Gunung Padang yang ada di Jawa Barat. Situs tersebut cukup menyita perhatian karena bentuknya yang mirip Piramida di Mesir namun berusia lebih tua. Banyak yang berpandangan jika situs tersebut diteliti bisa saja sejarah dunia berubah.

"Ini fiksi, nggak ada pengaruhnya sama situsnya. Meskipun situs yang kita gambarkan di dalam film ini menyerupai situs aslinya tetapi ini fiksi, imajinasi. Cuma memang fakta-faktanya situs ini yang ada dalam film seperti situs ini lebih tua daripada Piramida Giza, itu memang fakta," tuturnya.

Julie Estelle bicara tentang film GERBANG NERAKA. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoJulie Estelle bicara tentang film GERBANG NERAKA. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Untuk penggarapan film tersebut, Julie Estelle sempat menjalani syuting selama 45 hari. Selain gambaran tentang Situs Gunung Padang, detail dalam Piramida dibuat sendiri di dalam studio.

"Syuting 45 hari, untuk set dalam piramidnya, itu di dalam studio, dibuild. Itu dibikin semuanya dan seru banget karena detail banget pembuatannya, bener-bener serius, jadi pengalaman buatku menyenangkan dan bisa main bareng Reza, Mas Dwi, Om Ray, mereka amazing actors," ujarnya.

Selain itu film ini bakal menandai kerjasama ke-4 dari aktris Julie Estelle dengan sutradara Rizal Mantovani. Sementara dengan Reza Rahadian dan Dwi Sasono, Julie digambarkan dengan 3 lambang yang berbeda.

"Pengalamannya bukan yang pertama sih sama Reza, seru, sama Mas Dwi juga. Kita masing-masing karakter melambangkan aspek yang beda, gold, glory, gospel. Mas Dwi dengan hal-hal kleniknya yang menarik tentang Gunung Padang ini. Soalnya pas 2012 mau di ekskavasi nggak diijinin sama pemerintah. Terus Reza sebagai jurnalis, aku sebagai arkeolog, banyak lah yang aku pelajarin dari riset-riset yang aku lakuin mengenai situs purbakala yang akhirnya jadi proses menyenangkan," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING