Kadir Ceritakan Kronologi Gogon Srimulat Meninggal Dunia

Selasa, 15 Mei 2018 08:48 Penulis: Rezka Aulia
Kadir Ceritakan Kronologi Gogon Srimulat Meninggal Dunia Kadir memberi kronologi kematian Gogon. © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Berita meninggalnya pelawak Srimulat Gogon di Kota Bumi Lampung dikonformasi rekan sesama pelawak. KapanLagi.com menghubungi pelawak senior Kadir untuk meminta informasi detail perihal kabar duka ini.

Gogon meninggal karena penyakit jantung yang ia alami selama ini. Pria kelahiran 31 Desember 1960 ini meninggal di Lampung karena sedang ada job di kota tersebut.

"Saya dapat telepon dari anaknya Gogon kalau Gogon meninggal di Lampung. Insha Allah nanti jam 10 dibawa sama Didi Kempot ke Solo naik pesawat. Kebetulan saya banyak kerjaan, saya enggak bisa ke Solo," ujar Kadir melalui sambungan telepon pada Selasa (15/5).

Kadir membenarkan bila sang sahabat memang memiliki riwayat penyakit jantung. © KapanLagi.com®Kadir membenarkan bila sang sahabat memang memiliki riwayat penyakit jantung. © KapanLagi.com®

Gogon ternyata memiliki riwayat penyakit jantung, namun ia tak mau operasi. Menurut Kadir yang juga teman terdekat Gogon, almarhum memang telah mengalami penurunan kesehatan. Namun bersikeras tak mau ke rumah sakit.

"Cuma dia disuruh ke rumah sakit selalu nggak mau aja. Udah pernah periksa, dinyatakan jantung ada penyumbatan. Kalau penyumbatan itu tidak cepet-cepet dipasang ring (cincin), bisa rusak otot jantungnya. Larinya ke jantungnya. Nah, dia nggak mau dipasang ring. Nggak tahu karena apa," papar Kadir mengenang sang sahabat.

Kronologi meninggalnya pelawak berjambul ini saat ia sedang di Lampung untuk sebuah pekerjaan bersama Didi Kempot. Gogon yang didamping anaknya ini tiba-tiba pingsan di hotel. Sang anak pun langsung berinisiatif memanggil Didi Kempot yang juga berada di hotel yang sama.

"Papa pingsan, katanya. Diajak ngomong diem aja, lemes. Akhirnya Didi Kempot inisiatif bawa ke rumah sakit. Dipanggilkan ambulans," ujar Kadir.

Gogon mengawali karirnya sebagai pelawak di grup Srimulat. © KapanLagi.com®Gogon mengawali karirnya sebagai pelawak di grup Srimulat. © KapanLagi.com®

Awalnya Didi Kempot mengira Gogon hanya pingsan biasa, ia pun meminta asistennya menemani Gogon dan anaknya. Pasalnya Didi harus mengejar pesawat pagi. Namun sayang, sesampainya Didi di bandara ia menerima kabar duka kematian Gogon.

"Akhirnya dia batalkan berangkat pagi. Mundur jam 10 nanti sekalian almarhum Gogon dibawa ke Solo," kata Kadir lebih lanjut.

Jenazah Gogon akan dikebumikan di kampung halamannya. Perkiraan jenazah akan dikuburkan sore hari sambil menunggu sanak keluarga berkumpul memberi penghormatan terakhir.

Selamat jalan Mas Gogon, KapanLagi.com® mengucapkan turut berduka cita dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

(kpl/abs/rna)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING