SELEBRITI

Kak Seto Bahas Nasib ‘Indonesia & Ancaman Siber’ Live di Sini!

Zaki Mursidan Baldan  |  Sabtu, 10 Juni 2017 07:03

Kak Seto Bahas Nasib ‘Indonesia & Ancaman Siber’ Live di Sini!

Kapanlagi.com - Generasi 90-an tentunya nggak asing sama pria yang satu ini. Seto Mulyadi atau yang akrab dipanggil Kak Seto itu dulunya dikenal sebagai seorang pembawa acara anak-anak dengan tokoh yang ikonik bernama Si Komo. Masih ingat nama acaranya? Sudah lama tak muncul di layar televisi, kini psikolog yang lahir pada 28 Agustus 1951 itu tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan positif.

Yang terbaru, pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah, 65 tahun yang lalu itu dipilih untuk mengisi sebuah acara bernama Seminar Indonesia & Ancaman Siber yang Merajalela. Event yang bakal dihelat pada hari Sabtu, tanggal 10 Juni 2017 ini merupakan persembahan luar biasa Universitas Gunadarma (UG) sebagai upaya preventif untuk mengatasi ancaman siber yang kiranya tengah ngetren akhir-akhir ini.

Sebagai contoh, kamu tentunya belum lupa dong sama kasus ransomware wannacry yang bikin heboh karena sukses membuat korbannya beneran ingin menangis? Lalu yang nggak kalah happening juga, masih ingat dong, sama pembentukan badan siber dan sandi negara? Yang terakhir dan paling menggemparkan adalah penyebar chat mesum dalam situs baladacintarizieq.

İgunadarmaİgunadarma

Semuanya bakal dibahas secara tuntas dan gamblang di Seminar Indonesia & Ancaman Siber yang Merajalela persembahan Universitas Gunadarma. Selain Kak Seto sebagai pakar psikologi, acara tersebut pun bakal turut diisi oleh ahli teknologi informasi dan psikologi dari UG. Di antaranya adalah Ruby Alamsyah, ST., MTI. (Pakar Digital Forensik), Donny BU (Penerima PBB Award ICTWATCH), dan Dr. Edmon Makarim, S.Kom., S.H., LL.M (Pakar Hukum Internet).

Acara yang menurut rencana bakal diselenggarakan pada pukul 09.00 - 11.00 WIB ini bakal dimoderatori oleh Dr. dr. Matrissya Hermita, Msi. Bila ingin mengikuti rangkaian acaranya secara langsung, kamu bisa ajak teman sebanyak-banyaknya untuk datang ke Kampus Graha Simatupang Lt. 5 Universitas Gunadarma, Jl. TB. Simatupang, Jakarta. Kabar gembiranya, Seminar Indonesia & Ancaman Siber yang Merajalela ini juga bisa disaksikan secara live streaming dengan klik tautan ini!

Perdalam pengetahuan tentang ancaman siber di seminar persembahan Universitas Gunadarma ini, yuk!

(kpl/zki)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Selebriti

- - -