SELEBRITI

Kanker di Tubuh Ria Irawan Dikabarkan Kembali Muncul, Suami Beri Klarifikasi

Sabtu, 14 September 2019 10:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Mayk Wongkar, suami Ria Irawan berbicara mengenai kondisi istrinya tersebut. Seperti diketahui, sempat beredar spekulasi bahwa sel kanker di tubuh Ria kembali muncul. Dirinya sendiri memang sempat dinyatakan sembuh dari kanker beberapa waktu lalu.

Ditemui di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat Jumat (13/9), Mayk meminta maaf jika agak telat memberikan penjelasan. "Untuk Semua temen-temen, saya, Ria, dan keluarga minta maaf ya karena ngasih waktunya penjelasannya baru hari ini, udah dari seminggu lebih. Penginnya lebih bener penyampaiannya, jadi nggak ngarang-ngarang ya," ujarnya.

Mayk pun mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah membantu sang istri berhadapan dengan penyakitnya tersebut, terutama para dokter RSCM. "Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada dokter-dokter di RSCM, dengan rendah hati dan penuh kesabaran menghadapi semua pasien dan Ria irawan khususnya," tambahnya.

 

 

1. Bukan Kanker

Mayk mengatakan jika bukan kanker, melainkan tumor yang dikecilkan. Ria juga menjalani terapi yang bertujuan untuk menekan urat saraf di bagian kepalanya. Proses ini akan dilakukan sebanyak 10 kali.

"Jadi sebenernya tumor itu dikecilkan aja untuk tidak menekan urat saraf di bagian kepala. Setelah nanti akan melakukan sinar bagian kepala selama 10 kali akan dilakukan namanya paliatif kemo untuk bagian tubuh seperti paru dan sebagainya lah. Jadi sel kanker ini disebut metatasis yang berasal dari endometrium sel cancer awal yang istri saya alamin. Jadi ini bukan hal baru, ini udah dari 2014," ucapnya.

2. Menyebar ke Kepala & Paru-Paru

"Jadi saya cuma menjelaskan, ini endometrium. Sel anak kanker dari endometrium yang menyebar ke bagian kepala dan paru, jadi bukan tumor yang baru, tetep sama. Cuma ini anak endometrium yang lama," tambahnya lagi.

Mayk juga mengatakan jika saat ini Ria masih membutuhkan waktu istirahat karena baru selesai melakukan terapi radiasi. "Mbak Ria juga baru selesai radiasi, butuh waktu istirahat dan terima kasih sudah mau nunggu," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING