SELEBRITI

Kartika Putri Lahiran dengan Gentle Birth, Ini 4 Seleb Lain yang Melakukan Hal Serupa

Selasa, 22 Oktober 2019 20:25 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Widi Mulia, Kartika Putri, dan Andien Aisyah © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kabar bahagia datang dari rumah tangga Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya. Pasangan ini akhirnya menyambut kelahiran anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan pada Jumat (18/10) sekitar pukul 4.29 WIB.

Yang cukup spesial, bayi bernama Syarifah Khalisa Aghniya Bahira itu dilahirkan di rumah. Yup, menurut penuturan Kartika pada Senin (21/10) lalu, ia memang nggak mau ke rumah sakit dan memilih persalinan normal yang santai.

Metode melahirkan seperti ini biasa disebut dengan gentle birth. Namun siapa sangka Kartika bukan selebriti pertama yang menggunakan metode ini. Siapa aja sih selebriti yang lain?

1. Andien Aisyah

Januari 2017 silam barangkali menjadi momen bahagia bagi Andien. Yup, ia melahirkan anak pertama yang diberi nama Anaku Askara Biru. Selang seminggu dari persalinan, Andien ceritakan momen melahirkannya di Instagram.

"Syukur Alhamdulillah proses persalinan normal, gentle birth yang indah dengan cara water birth di rumah berjalan dengan lancar dan selamat. Kawa lahir dengan berat 3,285 kg dan panjang 49 cm. . Welcome to the world full of love, #BELAHANJANTUNGKU," tulis Andien.

2. Widi Mulia

Penyanyi cantik dari trio BE3, Widi Mulia, telah melahirkan anak ketiganya secara normal 25 Januari 2015. Widi melakukan proses persalinan di Svarga Loka, sebuah vila yang sangat indah dan tenang di Ubud, Bali. Ya, Widi memang tidak melakukan persalinan di rumah sakit seperti pada umumnya.

Selain itu, ia juga melakukan persalinan lewat water birth. Yup, kala itu Widi yang ditemani sang ibu begitu bahagia dengan kelahiran sang putra ketiga bernama Den Bagus Satrio Sasono itu.

3. Sharena Delon

Pada September 2018 silam Sharena melahirkan anak kedua. Ia mengumumkan hal itu di Instagram sekaligus beberkan metode metode persalinannya. "Akhirnya dia di sini, anak perempuan kami. Lahir tiga hari lalu, Sabtu, 22 September 2018 jam 01.41. Dia memasuki dunia ini dengan sehat dan bahagia melalui persalinan gentle birth. Dia benar-benar tahu apa yang harus dilakukan dan kami jadi tim yang hebat," tulis Sharena.

4. Ayudia Bing Slamet

Pasangan selebritis Ayudia Bing Slamet dan Ditto dikaruniai seorang putra pada Juni 2016 silam, Dia Sekala Bumi. Dia terlahir sehat dan sempurna di Bali dengan berat 3,2 kilogram dan panjang 59 cm.

Selama sekitar satu setengah bulan Ayu dan Ditto berada di Bali untuk mempersiapkan kelahiran sang anak. Suasana yang berbeda dengan Jakarta, ternyata membuat Ayu merasa lebih rileks melahirkan di Bali.

Uniknya, pasangan ini pun tak serta merta memutuskan untuk memilih Bali sebagai tempat lahiran Baby Dia. Sebelumnya, mereka membuat birth plan bersama lho!

"Iya, jadi kita bikin birth plan tulislah apa yang kita mau pas lahiran. Itu yang susah, karena sebenarnya semua wanita pengen kayak gitu. Mau caesar, normal, gentle birth itu sebenarnya kamu sadar apa yang kamu tulis. Bukan pengaruh orangtua atau siapa-siapa," tutur Ditto saat ditemui di Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/6)


REKOMENDASI
TRENDING