SELEBRITI

Ini yang Akan Dilakukan Zara Setelah Lulus dari JKT48, Kira-Kira Apa Ya?

Selasa, 22 Oktober 2019 14:32 Penulis: Gogor Subyakto

Zara JKT48. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Adhisty Zara atau Zara JKT48 sudah menentukan pilihannya untuk lulus dari JKT48. Zara yang kini lebih fokus di bidang akting itu pun berharap menjelang kelulusannya bisa lebih banyak waktu untuk tampil di teater JKT48.

"Ada last concert bareng teman-teman yang akan keluar dari JKT48 juga tanggal 30 November itu last concert aku dan yang lain. Akan ada handshake terakhir sama aku tanggal 1 Desember. Last stagenya mungkin tidak jauh dari situ," ujar Zara saat ditemui di Pesona Square Depok, Minggu (20/10).

"Persiapannya mungkin apa ya. Aduh aku juga jarang di JKT48 sekarang karena lagi reading film dan promo Ratu Ilmu Hitam juga. Pengin lebih banyak tampil di teater (JKT48) aja sebelum aku nggak akan tampil di sana lagi," lanjutnya.

1. Ingin Lebih Punya Banyak Waktu Sekolah

Selain itu bintang film DUA GARIS BIRU itu pun mengungkapkan keinginannya untuk lebih fokus ke pendidikan usai lulus dari JKT48 nanti.

"(Rencana setelah lulus) belum tahu tapi aku pengin sekolah. Biarpun aku tetap home schooling karena jadwalnya masih banyak yang harus dijalani tapi mungkin sekolahnya akan lebih sering lagi masuknya. Karena aku home schooling yang datang ke sekolah. Jadi kayak datang pagi, kan nggak kayak sekolah biasa ya, lebih fokus ke beberapa pelajaran tertentu," ungkap Zara.

Zara juga mengatakan apapun yang dilakukannya selalu mendapat dukungan dari kedua orangtuanya. "Aku semua yang memutuskan. Papa mama aku nggak pernah melarang dan mereka selalu support apa yang aku pilih. Mau aku fokus di dunia akting, mau benar sekolah aja atau aku tetap di JKT48 mereka terserah," kata gadis kelahiran Bandung ini.

2. Harapan

Walaupun sedih akan meninggalkan JKT48, tapi keputusan ini sudah dipikiran matang-matang oleh Zara. Ia pun berharap karirnya ke depan akan lebih sukses.

"Sebenarnya aku juga sedih banget, kadang kepikiran aduh masa gue ninggalin, tapi ini pilihan udah bulat keputusannya udah rancang ke depan seperti apa. Semoga nggak salah pilih. Mungkin aku di JKT48 sudah tiga tahun itu cukup, belum lama mungkin menurut fans JKT48, tapi aku merasa sudah cukup belajarnya, senang banget punya pengalaman dari sana. Semoga ke depan-nya bisa lebih fokus ke bidang lainnya," tutupnya.

(kpl/rhm/ssm)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING