FILM INDONESIA

Tak Bisa Berenang, Adhisty Zara Nekat Tenggelam di Air Tanpa Alat Pernapasan Demi 'MARIPOSA'

Selasa, 11 Februari 2020 12:10 Penulis: Tyssa Madelina

Adhisty Zara ternyata nggak bisa berenang (credit: Falcon Pictures)

Kapanlagi.com - Adhisty Zara didapuk sebagai pemeran utama dalam film adaptasi novel bestseller bertajuk MARIPOSA. Ia memerankan karakter bernama Acha, seorang anak SMA yang tak segan mengejar-ngejar cowok yang disukai.

Dalam salah satu adegan, ada peristiwa di mana Zara terlempar ke kolam renang hingga kemudian tenggelam. Siapa menyangka bila eks member JKT48 itu ternyata tak bisa berenang. Fajar Bustomi selaku sutradara pun sempat bingung dibuatnya.

"Pas baca skenarionya ada adegan kolam renang. Setelah ngobrol sama Zara ternyata dia itu nggak bisa berenang. Waduh gimana ini karena ada adegan dia tenggelam kan," kata Fajar saat peluncuran poster dan trailer resmi MARIPOSA di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

1. Latihan Berenang

Untuk menyiasatinya, Adhisty Zara pun menjalani pelatihan berenang selama kurang lebih dua bulan. Selama itu pula proses reading sebelum syuting dijalankan.

"Akhirnya dia latihan renang selama proses reading. Paginya latihan sama coach yang mengajari menyelam, setelah itu reading. Luar biasa pas syuting kaget banget Zara bisa nyelam tanpa alat bantu apapun. Apalagi take-nya lama. Saya salut banget sama Zara," ucap Fajar Bustomi.

2. Bangga Filmkan Novel Mariposa

MARIPOSA merupakan drama remaja hasil kerjasama dua rumah produksi kenamaan yakni Starvision dan Falcon Pictures. Chand Parwes selaku produser dari Starvision mengaku bangga bisa mengadaptasi film ini dari novel laris. Karena jika terbit di Hollywood, sudah pasti novel karya Luluk HF tersebut jadi incaran studio besar.

"Film ini diadaptasi dari novel yang sebelumnya ada di Wattpad dan sudah dibaca lebih dari 100 juta kali. Saya rasa pencapaian ini kalau ada di Amerika akan diadaptasi oleh perusahaan film major. Karena novel ini ada di Indonesia, beruntung Starvision dan Falcon bisa membuatnya," tandas Chand ditemui di tempat yang sama.


REKOMENDASI
TRENDING