SELEBRITI

Kasus Narkoba, Majelis Hakim Beri Peringatan Terakhir untuk Reza Bukan

Kamis, 10 Januari 2019 16:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Reza Bukan © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Reza Bukan masih harus melanjutkan proses sidang kasus narkotika yang menimpanya. Pada Rabu (9/1), sidangnya beragendakan kesaksian pihak terdakwa.

Namun sayangnya, sidang tersebut harus kembali tertunda. Saksi ahli seorang dokter dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta yang tidak dapat hadir menjadi penyebabnya.

Ini juga merupakan kali kedua sidang tertunda. Majelis ketua pun memberikan peringatan terakhir apabila terdakwa gagal mendatangkan saksi ahli. Sidang akan langsung dilanjutkan dengan agenda tuntutan.

1. Saksi Ahli Tak Datang

“Kesempatan terakhir 23 Januari 2019, kalau tidak melakukan apapun kami anggap terdakwa tidak menggunakan haknya memberikan saksi yang meringankan,” ucap hakim ketua.

Sahrudin, sebagai kuasa hukum, menjelaskan bagaimana ini bisa terjadi. Ternyata, saksi ahli tidak dapat hadir karena terkendala teknis surat.

“Karena terkendala teknis surat menyurat jadi harusnya hari ini undang mereka tapi karena mereka berhalangan, sekitar dua minggu lagi baru bisa hadir,” kata Sahrudin usai sidang.

2. Pernah Dapat Kesempatan Untuk Direhab

Penunjukan saksi ahli dari BNNP tersebut juga dengan alasan tertentu. Sebelumnya Reza Bukan memang pernah diperiksa dan mendapat kesempatan untuk direhabilitasi.

“Ada assessment 2018 yang tidak dilampirkan dalam berkas perkara. Jadi isi dalam surat itu menyatakan memang terdakwa pengguna narkotika secara terus menerus artinya ada rujukan buat rehab,” pungkasnya.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING