Kasus UGB Mencuat, Praktisi Pengobatan Harap Perhatian Pemerintah

Sabtu, 05 April 2014 13:31 Penulis: Wulan Noviarina
Kasus UGB Mencuat, Praktisi Pengobatan Harap Perhatian Pemerintah @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kasus dugaan penipuan yang dilakukan Ustaz Guntur Bumi (UGB) terkait pengobatan alternatif, menjadi perhatian masyarakat. Banyak pihak menilai pemerintah tak berperan untuk mengawasi praktek pengobatan alternatif tersebut.

Karena itu Endang Widiastuti S, salah seorang praktisi pengobatan alternatif meminta peran pemerintah dalam mengawasi praktek ini mutlak dibutuhkan. Termasuk kerjasama dengan lembaga atau perkumpulan pengobatan alternatif itu sendiri.

"Sangat diperlukan pengawasan dan kerjasama pemerintah dengan asosiasi penyembuh alternatif. Dalam melakukan praktek penyembuhan alternatif harus mendapat bimbingan dan penyuluhan sesuai dengan aturan kelayakan, kenyamanan dan keamanan si pasien," urai praktisi pengobatan alternatif ini.

Kasus UGB seharusnya dapat perhatian dari pemerintah. @KapanLagi.com®Kasus UGB seharusnya dapat perhatian dari pemerintah. @KapanLagi.com®

 

Selama ini, dalam menjalankan praktek, ia selalu berusaha mentaati aturan yang ada.

"Sejauh ini saya lebih banyak memberi arahan yang paling penting di awal pada si pasien untuk meyakini bahwa ia punya harapan sembuh. Kemudian saya lihat seperti apa latar belakang dari penyakit si pasien. Setelah itu saya akan arahkan si pasien untuk menjalani pola hidup yang baru yang lebih sehat," katanya kepada KapanLagi.com®.

(kpl/dis/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING