SELEBRITI

Kata Uya Kuya: Glenn Fredly Pernah Nggak Mau Dibayar Saat Tampil

Kamis, 09 April 2020 12:59

Uya Kuya - Glenn Fredly © KapanLagi.com/Budy Santoso-Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kepergian Glenn Fredly meninggalkan duka bagi dunia musik tanah air. Namun, ada banyak kenangan berharga yang ditinggalkan oleh musisi asal Maluku ini dan akan selalu dikenang oleh sejumlah selebritis, tak terkecuali Uya Kuya.

Melalui sebuah postingan Instagram, Uya Kuya mengenang kembali memori bersama sosok Glenn Fredly yang tak terlupakan hingga kini meski telah berlalu lebih dari 20 tahun silam. Dalam ingatan Uya Kuya, Glenn Fredly merupakan musisi yang tak segan membantu orang lain tanpa mengharap imbalan apapun.

"Gue inget banget dulu pada saat kita di STEKPI angkatan '93 bikin acara Animasi93, Glenn sama full band-nya Funk Section dateng ke acara kita tanpa mau dibayar, padahal full band-nya itu isinya musisi top seperti Mus Mujiono dll. Asal bisa bantu temen-temen STEKPI udah seneng dia bilang," kenang Uya Kuya.

 

1. Sosok yang Pengertian

Kala itu, Uya Kuya meminta Glenn untuk tampil di acara kampusnya. Tak hanya membawakan lagu-lagu Funk Section, Glenn Fredly dkk. juga membawakan lagu One Last Cry yang dipopulerkan oleh Brian McKnight yang disambut dengan antusias oleh para penonton.

Dalam kisah penuh kenangan tersebut, Uya Kuya menceritakan bagaimana Glenn Fredly begitu pengertian terhadap orang di sekitar dan juga teman-temannya. Usut punya usut, ternyata Glenn Fredly dkk. menolak untuk dibayar karena mengetahui panitia acara hanya memiliki dana terbatas yang digalang dengan susah payah.

2. Jalin Pertemanan

Pertemanan yang terjalin di antara Uya Kuya dan Glenn Fredly berawal ketika Uya Kuya masih menjadi seorang penyiar radio. Uya Kuya yang kala itu masih berstatus mahasiswa mengenal Glenn Fredly karena sering mewawancarai pelantun lagu Januari tersebut dalam siaran radionya.

Kini, Glenn Fredly sudah pergi mendahului kita semua. Namun, sosoknya akan terus dikenang oleh banyak orang, termasuk Uya Kuya.

"Itulah yang paling gw inget tentang seorang Glenn Fredly #restinlove Glenn," pungkas Uya Kuya.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING