Kebun Bunga Amaryllis Rusak, Indah Dewi Pertiwi Ikutan Sedih

Rabu, 02 Desember 2015 16:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Kebun Bunga Amaryllis Rusak, Indah Dewi Pertiwi Ikutan Sedih Indah Dewi Pertiwi/©Istimewa
Kapanlagi.com - Selain kasus kecelakaan Lamborghini, ada satu lagi kasus yang jadi viral di media sosial. Apa lagi kalau bukan sebuah kebun bunga Amaryllis yang ada di Jogja yang rusak karena terinjak-injak pengunjung. 

Kebun cantik tersebut sebenarnya bukan tempat wisata. Sebab, tempat yang dipenuhi Bunga Amaryllis atau Brambang Procot itu hanya dikelola oleh perseorangan yang memang pecinta sekaligus pedagang bunga. Kecintaannya terhadap bunga itu membuatnya berniat menanam dan membudidayakan Bunga Amaryllis. Sehingga hasilnya, taman itu bak lautan bunga berwarna jingga di bulan tertentu.

Sayang, karena ulah pengunjung yang tak bertanggung jawab, kebun bunga yang hanya mekar setahun sekali ini rusak. Kebun yang terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta ini pun sudah tak seindah biasanya. Bahkan, ada seorang pengunjung yang mengatakan bahwa dirinya punya hak untuk menginjak-injak kebun tersebut karena sudah membayar sebesar Rp 5000.

Miris, itulah kelakuan pengunjung yang datang ke objek wisata dadakan ini. Hanya demi selfie, mereka seolah tak peduli dengan kelestarian lingkungan sekitar. Hal ini ternyata membuat solois cantik Indah Dewi Pertiwi sedih.

Dalam akun Twitternya, IDP ikut bersimpati akan rusaknya kebun indah ini. "Sedih lihat kondisi kebun bunga di Yogyakarta yang diinjak-injak sama wisatawan yang datang, padahal sudah dirawat tapi malah dirusak :(," tulisnya.

IDP ikutan sedih karena Kebun Bunga Amaryllis rusak/©twitter.com/IDP_KeciIDP ikutan sedih karena Kebun Bunga Amaryllis rusak/©twitter.com/IDP_Keci

Ia pun menitipkan pesan kepada para followers dan fansnya agar tetap menjaga kelestarian lingkungan objek wisata yang mereka datangi. "Aku harap kamu kalau berwisata ke mana saja tetap menjaga kelestarian dan keindahan tempat wisata tersebut yaa..," tandasnya.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING