SELEBRITI

Keisya Levronka Dihujat Karena Nyanyi Fals, Ini Pembelaan dan Pesan Anji

Rabu, 29 Juni 2022 19:50

Anji dan Keisya Levronka (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Belakangan ini penyanyi Keisya Levronka menjadi perbincangan netizen. Usai lagunya Tak Ingin Usai yang viral di media sosial. Kali ini sosoknya kembali ramai diperbincangkan karena penampilannya yang beberapa kali gagal mencapai nada tinggi sehingga suaranya fals ketika menyanyikan lagunya sendiri secara live.

Meski kini dihujat netizen, beberapa penyanyi justru memberikan pembelaan kepada Keisya Levronka. Salah satunya Anji yang sempat membuat sebuah video di channel YouTube-nya membahas penyanyi jebolan Indonesian Idol itu.

"Saya sempat membuat video membahas tentang itu karena saya memang lihatnya Keisya nih harus didukung. Ini pertama kalinya dia memiliki lagu yang hits banget dan kebetulan lagunya sulit banget di bagian yang paling krusial dan paling ditunggu sementara Keisya mungkin sekarang nih karena waktu itu sempat slip mungkin karena kondisinya lagi kurang baik, slip, viral. Jadi mentalnya kena, jadi ketika di bagian itu dia sering slip lagi,” ujar Anji saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (27/6/2022).

1. Karakter Suara Keisya Levronka

Pelantun Dia itu pun mengamati bahwa sebenarnya karakter suara Keisya Levronka tidak terbiasa dengan nada-nada tinggi namun kini harus membawakan lagu yang cukup sulit.

"Kalau yang aku amati ya dari awal kompetisi Keisya itu memang bukan tipikal yang nada-nada tinggi kayak Lyodra, Mahalini, Tiara, Ziva. Itu kan mereka memang makanannya nada tinggi disikat, Novia Bachmid (juga). Kalau dia tipikalnya yang memang karakter, nada-nadanya juga medium lah. Kebetulan dapat lagu seperti ini dan ngambilnya enaknya seperti itu ketika memang harus perform seperti itu ya aku rasa sekali lagi latihan aja terus sama mentalnya dikuatin," papar Anji.

2. Pernah Mengalami Hal Serupa

Sebenarnya hal tersebut tidak hanya pernah dilakukan Keisya Levronka, Anji bahkan penyanyi lainnya juga pasti pernah mengalami hal yang serupa. Itu hanya masalah jam terbang saja.

"Aku ngalamin hal seperti itu pernah bahkan sampai hilang suara juga pernah. Cuma memang bisa disiasati dengan banyak hal. Misalnya ngasih penonton (mic)," kata Anji.

 

3. Jangan Dipikir Lama-Lama

Oleh karena itu Anji merasa wajar jika Keisya mengalami hal yang serupa. Ia pun berharap agar Keisya tidak berlarut-larut dalam memikirkan hal ini dan terus maju.

"Cuma masalahnya Keisya ini adalah lagu pertama yang meledak banget dan ditunggu orang. Jadi memang harus fokus, harus santai, nggak usah dibawa mental, karena kalau dibawa mental nanti mikirin itu terus jadi kayak otaknya mikirin bagian itu. Akhirnya malah nggak dapat-dapat. Kalau masih perlu latihan lagi atau nyantai lagi bilang ke manajemen istirahat dulu nggak terima job dulu, latihan khusus buat bagian itu. Atau aransemennya diturunin nadanya kan bisa," lanjutnya.

4. Pesan Untuk Keisya Levronka

Anji pun berpesan kepada Keisya Levronka agar jangan terlalu pedulikan kata orang-orang yang menghujatnya. Ia yakin bahwa Keisya Levronka bisa melewati semuanya dan bisa menjadi lebih baik lagi.

"Jadi kalau buat saya sih pesan buat Keisya yang tenang. Kamu pasti bisa, nggak usah terlalu peduliin omongan orang. Pokoknya kita semua sebagai musisi, sebagai penyanyi, kita tahu rasanya, tutup kupingnya, kuatin mentalnya, kuatin hatinya, nggak usah dipikiran nyanyinya. Kalau lagi capek banget, istirahat. Pokoknya nggak usah mikir. Pokoknya lagunya bagus. Kamu juga nyanyinya bagus. Aku yakin bisa melewati itu,” pungkasnya.

(kpl/rhm/pit)


REKOMENDASI
TRENDING