SELEBRITI

Kembali Jalani Sidang Kasus Narkoba, Anji Mengaku Beli Ganja Lewat DM Instagram

Kamis, 30 September 2021 14:58 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Anji © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Musisi Erdian Aji Prihartanto atau yang lebih dikenal dengan Anji kembali menjalani sidang kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (29/9).

Anji yang saat ini tengah menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur pun hadir melalui virtual zoom. Ia mengaku dalam keadaan sehat dan kondisi tubuhnya kini jauh lebih baik.

“Alhamdulillah dalam kondisi sehat. Sangat jauh lebih baik. Saya mempelajari penanganan adiksi, bagaiamana kondisi psikis pada diri saya,” ujar Anji.

Dalam sidang tersebut, Anji menjawab beberapa pertanyaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Salah satunya tentang bagaimana Ia mendapatkan barang haram tersebut.

Pelantun Dia itu pun mengungkapkan bahwa membeli ganja melalui direct message (DM) di Instagram.

“Ganja memang saya gunakan sendiri. Saya dapatkan dari orang yang saya hubungi melalui DM instagram,” ungkapnya.

Namun Anji mengaku tidak mengenal siapa penjual ganja tersebut. Ia juga tidak mengetahui keberadaannya saat ini.

1. Tidak Mengenal

“Iya saya tidak mengenalnya,” kata Anji.

Selain itu dihadirkan juga saksi dari JPU yakni Heru Haryanto, salah satu anggota dari tim Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang menangkap Anji di studio musiknya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Juni lalu.

Menurut keterangan saksi, saat penggeledahan Anji sangat kooperatif dan menunjukkan barang buktinya sendiri.

“Sangat kooperatif saudara Anji. Ia juga menunjukkan barang buktinya. Ganjanya hanya digunakan sendiri dan tidak dijual,” jelas Heru Haryanto.

Mengenai pernyataan Heru, Anji pun tidak membantahnya. Selanjutnya sidang akan digelar minggu depan dengan agenda tuntutan.

“Minggu depan Insya Allah kalau tidak ada halangan agendanya tuntutan. Untuk (berapa tahun) tuntutan itu kita akan tampung dulu hasil dari fakta persidangan ini,” pungkas Alif Maruszama selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU).


REKOMENDASI
TRENDING