Kemo Bikin Imun Tubuh Turun, Aldi Taher Pakai Masker Ke Mana-Mana

Senin, 31 Oktober 2016 14:15 Penulis: Ahmat Effendi
Kemo Bikin Imun Tubuh Turun, Aldi Taher Pakai Masker Ke Mana-Mana Aldi Taher ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Akhir pekan lalu kabar mengejutkan datang dari pesinetron Aldi Taher. Pria berusia 33 tahun tersebut mengaku terkena kanker getah bening stadium awal dan harus menjalani proses kemoterapi untuk membersihkan sel-sel yang ada dalam tubuh.

Sejauh ini, suami dari Georgia Aisyah itu sudah menjalani kemo sebanyak dua dari enam kali jadwal yang disyaratkan pihak dokter. Lantaran berdampak pada kekebalan tubuh, Aldi pun ke mana-mana harus memakai masker.

"Sekarang kalau ke mana-mana harus pakai masker. Karena efek kemo, imunitas atau daya tahan tubuh jadi rentan, gampang kena penyakit lain," aku Aldi ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (31/10).

Aldi Taher tengah dalam proses kemoterapi. ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAldi Taher tengah dalam proses kemoterapi. ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Selama dua kali menjalani kemoterapi, bapak satu anak ini merasa kehilangan nafsu makan dan mudah capek. Namun ia disarankan melawan hal tersebut agar tubuhnya memperoleh tenaga untuk menjalani kemo selanjutnya.

"Setelah kemo jadi gampang capek. Aldi sampai konsul ke dokter karena nafsu makannya berkurang. Kata dokter makan itu gak pakai nafsu, harus pakai bismillah, bukan ngikutin nafsu. Biar ada nutrisi, biar nggak ngedrop, harus makan terus. Karena kalau ngedrop nggak boleh kemo," jelas Aldi menirukan saran dokter.

Beruntung istri Aldi sangat mendukung suaminya. Terutama dalam mengingatkan soal makan agar teratur. "Yang pasti ngingetin Aldi buat makannya teratur, makan yang bener, istirahat yang cukup jangan begadang," tutup Aisyah.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING