SELEBRITI

Kena Imbas Corona, Bisnis Samuel Wongso Sang Travelling Tailor Jadi Tertunda

Jum'at, 13 Maret 2020 10:38 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Samuel Wongso © Kapanlagi - Dadan Eka Permana

Kapanlagi.com - Dampak mewabahnya virus corona membuat banyak bisnis yang tertunda. Hal inilah yang dirasakan oleh Samuel Wongso.

Pebisnis sekaligus pemain film A MAN CALLED AHOK ini diketahui sedang mengembangkan bisnis keluarga dengan cara traveling tailor. Namun karena wabah mematikan ini, ia harus menunda kunjungannya ke beberapa negara.

"Permintaan di Singapura sama Kuala Lumpur ini harus ditunda dulu karena virus yang makin besar. Aku jaga-jaga juga. Nggak mau sampai sakit. Karena traveling ini kan butuh stamina yang bagus supaya nggak tertular virus," kata Samuel Wongso saat ditemui di Jakarta.

 

 

1. Bisnis Keluarga

Samuel Wongso merupakan generasi keempat dari Wong Hang Tailor. Ia mengatakan, traveling tailor merupakan salah satu strateginya untuk mempertahankan eksistensi bisnis keluarga yang sudah berjalan selama 87 tahun.

"Seiring berjalannya waktu kita pasti ngikutin tren dan zaman. Jadi saya sekarang mengembangkan bisnis tailor ini dengan cara traveling tailor yang sudah ngetren di belahan dunia, di Eropa dan Amerika. Jadi berpindah-pindah kota dari satu kota ke kota lain. Sekarang kami sedang mengembangkan traveling tailor ke seluruh Indonesia," ungkapnya.

2. Dipakai Para Artis Terkenal

Meski melelahkan, tapi pria kelahiran 22 Desember 1990 ini mengaku cara tersebut dinilai efektif.

Di tangan Samuel, Wong Hang Tailor kini sudah menambah deretan portofolio klien yang sudah mengenakan rancangan jasnya.

Mulai dari selebritis seperti Afgansyah Reza, Chicco Jerikho, Hamish Daud hingga mantan pemain sepak bola Inggris, Emile Heskey pernah mengenakan jas rancangan Wong Hang Tailor.


REKOMENDASI
TRENDING