Kenakan Busana Muslim, Lula Kamal Pukau New York Fashion Week!

Senin, 14 September 2015 18:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Kenakan Busana Muslim, Lula Kamal Pukau New York Fashion Week! Lula Kamal/© KapanLagi.com®/
Kapanlagi.com -

Beberapa designer Indonesia ikut meramaikan ajang fashion show bertaraf internasional, New York Couture Fashion Week. Selain para designer, beberapa model pun ikut meramaikan dengan memperagakan busana dari mereka. Salah satunya adalah Lula Kamal.

Ia yang mengenakan busana muslim bernuansa hitam dan perak dipadukan dengan songket Silungkang dan swarovski, melenggang manis di catwalk NYCFW. Lewat busana yang dikenakannya itu, Lula mencuri perhatian penonton yang hadir.

"Baju ini didesain khusus oleh Shafira untuk menghadiri acara ini. Temanya black, silver and gold, yang dipadukan dengan keindahan songketnya," ujar Lula Kamal melalui surel, Minggu (13/9).

Saat Lula melenggak-lenggok di atas panggung saat fashion show, ia sukses membuat penonton terkagum-kagum. Hal itu membuat media asing ikut mewawancarai Lula usai acara yang digelar di Ballroom Crowne Plaza Hotel Manhattan.

"Yang jelas saya bangga menjadi bagian dari Shafira Cooporation. Saya bangga karena tanggapan penonton saat melihat busana koleksi Shafira dipamerkan semua mata berdecak kagum. Termasuk saat mereka melihat baju yang saya kenakan ini," ujar Lula.

Koleksi Sahfira yang mejeng di NYCFW/©Kapanlagi.com®Koleksi Sahfira yang mejeng di NYCFW/©Kapanlagi.com®

Keberadaannya di New York Couture Fashion Week bersama rombongan dari Shafira yang dipimpin oleh ownernya, Fenny Mustafa. Dalam pagelaran ini Shafira memamerkan karyanya yang bertajuk When West Meet West dengan mengambil sentuhan tradisional Songket Silungkang asal Sumatera Barat.

"Kita ingin memajukan ekonomi kreatif ke tingkat internasional dengan membawa songket ke dalam pagelaran ini, dengan harapan masyarakat dunia akan jatuh cinta pada songket lalu mencarinya hingga ke Indonesia," tutur Fenny.

Fenny merasa puas melihat respon penonton yang rata-rata berasal dari berbagai belahan dunia. "Saya puas, semua mata kagum saat koleksi Shafira tadi muncul. Dan bukan hal yang mustahil, kalau ke depannya Indonesia bisa menjadi kiblat busana muslim dunia," pungkasnya.

(kpl/hen/tch)


REKOMENDASI
TRENDING